Banjar  

Warung Makan di Martapura Diimbau Beritahu Menu Harga

Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB) Kabupaten Banjar memasang baleho pemberitahuan dan imbauan kepada para pedagang makanan siap saji, Jumat (12/1/2024). (Sumber Foto: Media Center Banjar/koranbanjar.net)

Demi kenyamanan para konsumen kuliner yang berkunjung di Martapura apalagi menyambut jemaah haul Guru Sekumpul (KH Muhammad Zaini Ghani), Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB) Kabupaten Banjar memasang baleho pemberitahuan dan imbauan kepada para pedagang makanan siap saji, menyediakan menu harga.

BANJAR, koranbanjar.netPenyediaan menu harga misalnya pedagang warung makanan dan minuman di Pasar Kuliner dan Belauran Martapura.

Adapun isi imbauan di antaranya para pedagang makanan siap saji wajib menyediakan menu harga diletakkan di posisi yang dapat dilihat oleh konsumen.

Selain itu para pedagang juga dilarang menjualbelikan makanan dan minuman yang mengandung bahan berbahaya serta tidak layak konsumsi.

Hal itu dilakukan oleh Perumda Pasar Bauntung Batuah guna menghindari adanya pedagang nakal, dan membuat para konsumen kecewa tidak ingin lagi makan di pasar kuliner Martapura.

Bahkan , berdampak citra buruk bagi Martapura sebagai Kota Serambi Mekkah.

“Kita juga mengimbau kepada para pedagang agar mereka saat berjualan mengenakan busana yang sopan sebagaimana muslim dan muslimah berpakaian,” ujar Direktur Utama Perumda Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah, Jumat (12/1/2024).

Rudiansyah juga mengingatkan, keberadaan baleho pemberitahuan dan imbauan tentu sangat diharapkan dipatuhi oleh para pedagang.

Apalagi saat ini adalah moment Haul ke-19 Guru Sekumpul, diprediksi pasar kuliner yang ada di Pasar Martapura akan dikunjungi banyak jemaah.

“Jika nanti ada kedapatan melakukan apa yang dilarang dalam imbauan yang kita pasang dan kita bagikan, maka kami tidak akan segan untuk memberikan sanksi berat,” kata Rusdiansyah. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *