Warga Palam Ngadu Kekeringan Air Kepada Taufik

Wakil ketua DPRD Kota Banjarbaru Taufik Rachman menyerap aspirasi warga Kelurahan Palam, Selasa (15/8/2023). (Sumber Foto: Ari/koranbanjar.net)

Warga Jalan Purnawirawan Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, sampaikan aspirasi kepada Wakil Ketua DPRD Banjarbaru Taufik Rachman mengenai kekeringan air bersih.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Hal itu disampaikan warga RT 2 RW 1 Jalan Punawirawan kepada wakil rakyat saat reses di rumah salah satu warga.

 

Menurut warga, persoalan kekurangan air dirasakan setiap musim kemarau datang. Di tahun kemarin, hal itu juga dirasakan warga.

Kondisinya, sumur yang dimiliki warga pada musim kemarau tidak mengeluarkan air.

Untuk PTAM, warga rata-rata tidak menggunakan dikarenakan biaya yang cukup tinggi saat pemasangan ke wilayah tersebut.

“Dua kali reses di lokasi ini, usulannya sama terkait air bersih,” ucap Taufik.

Menurutnya, dengan itu dirinya ingin lebih mendorong lagi terkait persoalan itu. Pasalnya, isu yang berkembang kemarau ditahun ini akan berkepanjangan.

“Kasian masyarakat jika itu benar terjadi. Ini yang diutamakan air bersih,” katanya.

Dengan itu dirinya nantinya meminta kepada Kelurahan Palam agar memetakan wilayah mana saja yang terdampak kekeringan.

“Nanti akan mencoba memanggil Lurah untuk memerakan. Jadi daerah mana saja yang berdampak kekurangan air bersih,” sebutnya.

Salah satu informasi yang didapat Taufik juga, untuk menangani kekeringan di wilayah tersebut, adanya 1 titik sumur bor yang diketahui masih aktif dan dapat digunakan nantinya.

“Masih aktif informasinya, tetapi ada permasalahan dipipanisasi. Itu juga bisa jadi salah satu solusi ke depannya,” ungkapnya.

Dari hal itu, Taufik menjadikan persoalan itu atensinya untuk kedepan agar masyarakat di Jalan Purnawirawan mendapatkan air bersih di musim kemarau.

“Jadi atensi persoalan ini,” pungkasnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *