Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Warga Guntung Manggis Ikuti Vaksinasi Massal Lagi

  • Bagikan

Untuk pemerataan serbuan vaksinasi di Kalimantan Selatan, antara lain di Kota Banjarbaru. Warga Kelurahan Guntung Manggis nampak 148 peserta antusias ikuti vaksinasi massal, Senin (8/11/2021).

BANJARBARU,koranbanjar.net – Angka kasus penderita wabah Covid-19 sudah mulai menurun namun pemerintah tetap gencar laksanakan vaksinasi massal.

Karena, tidak menutup kemungkinan penyebaran virus vorona tetap ada di lingkungan masyarakat.

Mengantisipasi dan mencegahnya sebagai herd immnunity, TNI Angkatan Laut melalui Lanal Banjarmasin menyelenggarakan serbuan vaksinasi maritim secara massal terhadap masyarakat kota maupun warga pesisir, dari usia remaja, pelajar hingga para Manula.

Pelaksanaan vaksinasi bertempat di Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Informasi diterima koranbanjar.net, vaksinasi dosis pertama dan ke dua ini menggunakan vaksin jenis Sinovac, dengan melibatkan 15 tenaga kesehatan.

Dikonfirmasi dengan Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla
melalui ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti.

Meutia menyampaikan, vaksinasi massal ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Lanal Banjarmasin  mendukung dan mensukseskan totalitas program canangan pemerintah, memutus rantai covid-19.

“Semoga pemerataan vaksinasi terhadap warga cepat tuntas dan musim pandemi cepat berakhir,” harap dokter Meutia.

Usai bervaksin, dikatakan nenek Riyam berusia lansia 76 tahun, mengucapkan terima kasihnya kepada Lanal Banjarmasin yang telah bersedia dan berpartisapasi menggelar vaksinasi massal.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga dan terlindungi dari serangan virus corona,” ungkapnya.

Sejak awal dimulainya serbuan vaksinasi maritim sampai dengan saat ini, Lanal Banjarmasin sudah berhasil memvaksinasi 18.245 orang. (dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *