oleh

Warga Diberi Rp 240 Juta untuk Modal Usaha

Warga Kabupaten Banjar dan Tanah Laut (Tala) diberikan lebih dari Rp 240 juta, untuk modal usaha dari Yayasan Baitul Maal (YBM) Bank Rakyat Indonesia (BRI).

BANJAR, koranbanjar.net – YBM BRI meluncurkan program peningkatan keterampilan usaha rakyat (PKUR), di Desa Handil Purai, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, Rabu (28/10/2020).

Plt Manager wilayah YBM BRI Habiburrahman menyampaikan, bantuan modal usaha ini akan dibia selama setahun. Berharap, dapat meningkatkan ekonomi warga.

“Adanya modal usaha, warga bisa menjadi bagian yang memberikan bantuan. Bukan hanya menerima bantuan,” ujar Habiburrahman.

Kata dia, pihaknya akan memverifikasi warga terlebih dulu sebagai persyaratan. Baik berupa keberhasilan usaha, maupun yang mudah dibina. “Tahap verifikasi seperti berkas, E-KTP, dan KK,” lanjutnya.

Seperti diketahui, sebanyak 40 warga dari empat desa yang diberi modal usaha. Setiap desa, terdapat 10 orang terpilih yang diberi amanah untuk mengelola usahanya.

Desa yang mendapat bantuan yakni Handi Purai, Kampung Baru, dan Aluh-Aluh Kecil. Masing- masing desa, mendapat modal usaha lebih dari Rp 67 juta. Warga setempat sepakat, akan mengembangkan modal tersebut dengan membangun usaha itik bertelur. Sedangkan, 10 warga Desa Sungai Bakau sepakat membangun usahanya dengan membudidayakan cabai rawit. (MJ-032/YKW)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: