Banjar  

Warga Desa Lihung Peringati Haul ke 19 Guru Sekumpul

Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyi bersama ribuan jemaah pencari berkah hadiri peringatan haul ke-19 ulama kharismatik KH Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) di Majelis Al Barokah Desa Lihung, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Selasa (23/01/2024) siang. (Sumber Foto: Kominfo Kabupaten Banjar/koranbanjar.net)

Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyi bersama ribuan jemaah pencari berkah hadiri peringatan haul ke-19 ulama kharismatik KH Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) di Majelis Al Barokah Desa Lihung, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Selasa (23/01/2024) siang.

BANJAR, koranbanjar.net – Said Idrus Al Habsyi mengatakan, kehadiran jemaah pada peringatan haul ini juga sebagai sarana untuk menjaga silaturahmi antar sesama serta memperkokoh keimanan.

Dikatakan Said Idrus, Abah Guru Sekumpul merupakan sosok ulama yang sangat dicintai oleh masyarakat.

Berkontribusi besar dalam menyebarkan agama islam dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan.

“Meskipun beliau telah tiada, namun jasa dan kebesaran namanya tetap kita kenang dan kita jadikan sebagai teladan dalam kehidupan kita,” ucap Said Idrus.

Melalui peringatan haul Said Idrus juga mengajak jemaah untuk memperdalam pemahaman tentang ajaran islam, serta menjaga keberagaman dan toleransi antar sesama.

Ulun (Saya) yakin dengan mengikuti jejak Abah Guru Sekumpul kita dapat mencapai kehidupan yang lebih baik, lebih damai dan lebih berkah,” tutupnya.

Sementara, Habib Syauqi bin Haidar Al-Habsyi asal Jakarta dalam tausiahnya mengajak jemaah untuk selalu mencintai orang-orang saleh guna keberkahan dalam hidup.

Selain itu dirinya juga mengimbau jemaah untuk menjaga lisan agar jangan sampai menyakiti perasaan orang lain, apalagi disaat musim politik seperti sekarang. Jangan sampai terpecah belah dengan saudara sendiri meski berbeda pilihan.

Diakhir tausiah, Habib Syauqi mengajak jemaah salawatan serta doa bersama untuk kemenangan saudara seiman di Palestina. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *