oleh

Warga Barabai Kumpulkan Dana untuk Risfan

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Aksi solidaritas sesama warga di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dibuktikan dengan adanya penggalangan dana terhadap salah satu warga desa Banua Binjai yang sedang terbaring sakit di Rumah sakit Ulin Banjarmasin, Sabtu (18/5/2019).

Aksi penggalangan ini dilakukakan karena pasien yang bernama M Risfan Riadi (23 tahun) warga Desa Banua Binjai RT 02/01 Kecamatan Barabai, merupakan pasien kurang mampu.

Risfan panggilan akrabnya terlibat kecelakaan tunggal di seputaran Lapangan Murjani Banjarbaru, selasa (14/5/2019) sekitar pukul 04.00 dinihari, yang mengakibatkan pendarahan hebat di bagian kepala dan harus segera dilakukan operasi.

Karena tidak ada jaminan kesehatan seperti BPJS maupun yang lainnya, keluarga Risfan harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk melakukan opersi dikepalanya.

Melihat kondisi warga Murakata yang sedang kesulitan, salah satu anggota relawan di HST, Agus mengimbau kepada beberapa kelompok relawan kemanusiaan yang ada di HST untuk bergerak melakukan penggalangan dana.

“Kita mengimbau kepada para relawan yang mau bergabung melakukan penggalangan dana untuk saudara kita yang sedang terbaring sakit dan harus segera dioperasi di Rumah sakit ulin Banjarmasin. Kita turun ke jalan di persimpangan air mancur Kota Barabai dan di Simpang 10 Barabai mulai dari jam 08.00 sampai dengan jam 12.00 Wita,” ujar Agus yang sering disapa 55 Tanjung Pura ini.

Alhamdulillah, tambahnya, dalam penggalangan dana ini kita mengumpulkan sumbangan dari warga yang sedang melintas di dua area tersebut sejumlah Rp 10.170.000 dan akan diserahkan kepada keluarga Risfan oleh salah satu anggota pada Minggu (19/5/2019).

Nabil anggota KGE HST yang juga berpartisipasi mengikuti penggalangan dana kepada koranbanjar mengunggkapkan, kita para relawan mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang sudah mau membantu meringankan beban saudara kita.

“Berkat sumbangan dan bantuan mereka semoga korban bisa cepat dioperasi dan sehat kembali,“ ungkap 54 KGE HST ini.

Tidak kurang dari 30 orang relawan yang turun ke jalan untuk mengikuti penggalangan dana ini yang terbagi di dua tempat berbeda. (mdr/dra)

Komentar

Jangan Lewatkan