Walikota Terpilih Blusukan Beri Bantuan ke Korban Banjir

oleh -204 views
Walikota dan Wakil Walikota terpilih, Aditya M Ariffin-Wartono saat berada di titik banjir (sumber foto: tim/koranbanjar.net)

Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru terpilih blusukan ke sejumlah titik banjir di Banjarbaru untuk menyemangati warga terdampak, serta berikan bantuan makanan hingga pakaian, Senin (18/1/2021) kemarin.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pada kesempatan tersebut, Aditya Mufti Ariffin yang akrab disapa Ovie itu, juga meninjau sejumlah titik wilayah yang masih tergenang banjir. Disampaikannya, peninjauan dan penyaluran bantuan ini dalam rangka meringankan beban warganya yang dilanda bencana.

Katanya, meski banjir dan debit air sungai sudah lumayan surut, namun masih ada banyak lumpur bawaan banjir yang mesti dibersihkan oleh warga setempat, sehingga menyulitkan mereka untuk beraktivitas seperti memasak.

“Kami kembali meninjau titik wilayah yang masih terdampak, sekaligus ikut berpartisipasi memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka yang tertimpa bencana,” tutur Ovie, Kamis (21/1/2022).

Ovie juga mengajak masyarakat agar bergotong-royong peduli membantu sesama, tidak hanya bantuan nasi bungkus, melainkan kebutuhan krusial lain seperti obat-obatan, diapers, selimut dan matras. Pasalnya, banyak warga yang mengungsi dari kaum lansia dan anak-anak serta balita.

“Cuaca belum menentu, warga tetap mohon waspada. Mudahan banjir di kota kita ini kada berkepanjangan dan warga bisa memulai aktivitas kembali seperti biasa,” singkat dia. (san/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan