Walikota Nadjmi Serahkan Donasi Banjarbaru Peduli Lombok

oleh -505 views
PENYERAHAN - donasi banjarbaru peduli lombok oleh bapak walikota banjarbaru.

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan dan Ketua DPRD Banjarbaru H AR Irwansyah menyerahkan donasi Banjarbaru Peduli Lombok untuk pembangunan Masjid Nurul Hidayah di Dusun Telok Kodek Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sabtu (02/03/2019).

Tampak hadir Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru, Ketua Banjarbaru Peduli Lombok, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, Dandim 1006/Martapura, perwakilan kepala SKPD, camat, lurah, forum RT/RW serta perwakilan kepala sekolah dan guru se Kota Banjarbaru.

Rombongan Pemerintah Kota Banjarbaru diterima Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH didampingi Sekda Kabupaten Lombok Utara dan juga FKPD serta Camat Pemenang Kabupaten Lombok Utara, bertempat di bangunan Masjid sementara yang berada tidak jauh dari lokasi pembangunan Masjid Nurul Hidayah.

Tokoh masyarakat Dusun Telok Kodek Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara Suwardi, mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat dan juga Pemerintah Kota Banjarbaru yang telah peduli warga Dusun Telok Kodek Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara.

“Kami sangat bersyukur di bangunkan sebuah masjid oleh masyarakat dan Pemerintah Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH atas nama masyarakat Dusun Telok Kodek Desa Malaka Kecamatan Pemenang dan juga Pemerintah Kabupaten Lombok Utara mengucapkan, terimakasih tak terhingga kepada masyarakat Banjarbaru dan Pemerintah Kota Banjarbaru atas kepedulian terhadap masyarakat di Dusun Telok Kodek Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat ini.

“Hanya Allah yang dapat membalas semua kebaikan telah dilakukan masyarakat dan Pemerintah Kota Banjarbaru, memberikan donasi untuk pembangunan Masjid Nurul Hidayah di Dusun Telok Kodek Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat,” katanya.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan, walaupun dari belahan pulau berbeda, pihaknya bisa dipertemukan di tempat baik ini, hadir sebagai saudara ke Dusun Telok Kodek Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Ketika saudara kami di Lombok mengalami musibah, kami semua juga ikut merasakannya dan turut berduka cita terjadinya musibah di Lombok. Masyarakat Kota Banjarbaru sampai ada yang meneteskan air mata ketika melihat terjadinya musibah di Lombok. Masyarakat, mahasiswa dan para pemuda langsung turun ke jalan-jalan mengumpulkan dana donasi bantuan untuk Lombok,” ungkapnya.

Pengumpulan dana selama dua bulan sebanyak Rp 1.620.413.900,- dari lembaga pendidikan SD, SMP dan SMA Rp557.119.500,- ,SKPD/ASN Rp253.557.200,- ,Kelurahan Rp606.682.300,- , Masjid, majeliis ta’lim dan Ponpes Rp63.680.600,- , LPM Kota Banjarbaru Rp13.500.000,- ,Swasta Rp67.591.997,-, organisasi kemasyarakatan Rp12.840.000,- , dan masyarakat umum Rp45.362.303,-. Masyarakat dan Pemerintah Kota Banjarbaru menyerahkan Donasi Banjarbaru Peduli Lombok Rp. 220.513.900,- untuk pembangunan Mushola di Pondok Pesantren Riyadlusshibyan Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Masjid Nurul Hidayah di Dusun Telok Kodek Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat sebanyak Rp. 1.400.000.000,-.

“Mudahan-mudahan amanah warga banjarbaru yang dikumpulkan ini bisa diterima, dibangunkan dan dimanfaatkan sebaik baiknya, dalam melaksanakan kegiatan ibadah di tempat ini,” ujarnya.

Diesempatan itu Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH, Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan Ketua DPRD Banjarbaru H AR Irwansyah, Sekda Kabupaten Lombok Utara, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru, Ketua Banjarbaru Peduli Lombok dan Dandim 1006/Martapura melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Hidayah di Dusun Telok Kodek Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat.(maf/humaspemkobjb)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan