Walikota Diam-diam Kunjungi Pameran Lukisan

oleh -39 views
Pameran Lukisan
Pameran Lukisan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pameran lukisan yang digelar Komunitas Perupa Banjarbaru Balang Banua di Q Mall Banjarbaru ternyata diam-diam dikunjungi Walikota Nadjmi Adhani (22/04/2018). Nadjmi yang menggunakan setelan baju kaos dan jaket hitam berkeliling dalam pameran yang dibuka oleh Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan Sabtu lalu. Bahkan Nadjmi tidak ditemani protokolnya yang biasanya selalu setia berada di samping Walikota banyak prestasi tersebut.

Nadjmi Adhani antusias saat melihat lukisan dengan mengelilingi areal pameran dan ditemani beberapa pelukis Banjarbaru seperti Mirza Cahyadi Ramlan dan Muslim Anang serta anggota Komunitas Balang Banua lainnya.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Dalam kunjungan itu, Nadjmi berpesan kepada para seniman, khususnya perupa dan pelukis Banjarbaru bisa mengangkat tema lukisan dari daerah.
“Misalkan melukis suatu ciri khas Banjarbaru, entah itu suatu daerah wisata atau yang lainnya, apakah itu pendulangan intan, atau tempat lainnya,” ucap Walikota periode 2016-2021.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan saat membuka pameran lukisan mengatakan, dia sangat mengapresiasi pameran lukisan ini.  Dia menyatakan hal yang sama dengan Nadjmi. Yakni mengharapkan para seniman bisa mengangkat destinasi wisata maupun hal-hal yang ada di Banjarbaru.

“Seni ini bisa meningkatkan ekonomi Banjarbaru, kita harus mempertahankan ini dan meningkatkan dari berbagai sektor, food fashion termasuk juga seni lukis ini,” ujar Darmawan Jaya Setiawan.

“Komunitas Balang Banua ini hasil-hasilnya juga bisa membantu pariwisata Banjarbaru, misalnya melukis wisata . Sehingga ketetarikan wisatawan banjarbaru juga bertambah, supaya peran kesenian dalam meningkatkan ekonomi juga keliatan,” tambahnya.

Dalam kunjungan kedua pemimpin Banjarbaru itu, Komunitas Balang Banua memberikan hadiah berupa lukisan wajah dari keduanya.

Pameran lukisan ini untuk memperingati hari jadi Kota Banjarbaru ke 19. Tidak hanya pameran, lomba mewarnai dan menggambar serta penampilan dari olahraga bela diri Wushu turut memeriahkan acara. Pegelaran pameran ini dilaksanakan dari 21 April hingga 4 Mei. Sejak awal dibuka, pameran lukisan sudah mengundang banyak orang untuk melihat. Berbagai aliran lukisan ditampilkan dalam pameran tersebut. Jumlah peserta 26 orang terdiri dari anggota Balang Banua dan pelukis luar Banjarbaru. (irf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *