AdvertorialKota Banjarbaru

Wakil Walikota Banjarbaru Buka Kegiatan Pawai Taaruf

Pawai Ini Diadakan Oleh Kelurahan Cempaka untuk Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H

(Last Updated On: 12/09/2018)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan menghadiri dan membuka secara langsung Pawai Taaruf untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram yang dilaksanakan di Di MTs dan MA Miftahul Khairiyah Cempaka, Banjarbaru, Selasa (11/09).

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Jaya ini menyampaikan bahwa peringatan tahun baru merupakan momen yang tepat untuk melakukan evaluasi diri, mengintrospeksi diri dengan semua apa yang telah diperbuat dan bertujuan untuk perbaikan diri di masa depan.

“Kita memasuki tahun baru islam 1440 hijriyah. Peringatan ini bukan hanya sebatas tanggal tanpa makna, kita sebagai bagian dari umat muslim dunia, harus memaknainya dengan aksi nyata perubahan ke arah perbaikan,” ujarnya.

BACA JUGA  Kebakaran Hutan di Kabupaten Banjar Capai 8.000 Hektare, BPBD Persiapkan Ini..

Kita patut bersyukur, lanjut Jaya, kepada Allah SWT karena kita masih diperkenankan untuk menikmati segala nikmat-nya yang telah disediakan di muka bumi ini.

“Memasuki tahun yang baru ini, hendaknya membuat kita sadar bahwa umur kita telah bertambah, akan tetapi harus kita sadari pula berarti semakin berkurang juga waktu kita untuk berbuat baik dan beramal sholeh. Oleh karena itu, marilah dengan momentum Tahun Baru Islam ini kita perbaiki kualitas amal dan ibadah kita dalam rangka menyongsong hari-hari yang baru ke depan,” imbau Jaya.

Jaya mengatakan lomba pawai ini juga merupakan salah satu cara menyemarakkan dan menyambut datangnya Tahun Baru Islam, dan sebagai upaya kita untuk mewariskan kecintaan dan pelestarian budaya islami yang sesuai dengan norma dan aqidah islam bagi generasi muda islam kita, selain juga untuk mengembangkan kreatifitas umat.

BACA JUGA  Aliansi Meratus Jilid 2 Gelar Aksi Tolak Petambangan di Meratus

“Melalui kegiatan yang dilaksanakan untuk menyemarakkan Tahun Baru Islam, semoga seluruh umat Islam di daerah kita ini mampu memelihara ukhuwah islamiyah dan kerukunan hidup bermasyarakat dengan saling menghormati dan saling membantu, serta selalu menjunjung tinggi keimanan, akhlak yang baik dan toleransi yang telah diajarkan agama kita,” katanya.

Jaya berharap peringatan Tahun Baru Islam kali ini lebih semarak serta dapat menjadi hiburan dan inspirasi tersendiri bagi masyarakat.

Setelah itu, Jaya membuka lomba pawai yang diikuti oleh siswa dan siswi dengan berdandan ala islami dan membawa ciri khas dari masing-masing kelas.(ana)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: