Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Wakil Wali Kota Banjarbaru Malah Optimis 100 Persen

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono (tiga kiri) memantau pelaksanaan vaksinasi, Selasa (19/10/2021). (Foto: juwita/koranbanjar.net)

Kalau Wali Kota Banjarbaru menargetkan 75 persen warganya tervaksin 75 persen pada Nopember 2021, maka Wakil Wali Kota Banjarbaru justru mengharapkan dan optimis bisa 100 persen untuk Desember 2021.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Sikap optimis warga Kota Banjarbaru akan seluruhnya tervaksin ini disampaikan Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, saat pelaksanaan vaksninasi siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SIT) Robbani Banjarbaru di Komplek Buana Mentaos Asri Jalan Mentaos Timur Banjarbaru Kalsel, Selasa (19/10/2021).

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono mengatakan, 600 dosis disiapkan pihak SIT Robbani Banjarbaru berkolaborasi dengan penyedia Kodim 1006 Banjar serta Rumah Sakit TK IV Guntung Payung.

“Tentunya vaksinasi ini sebagai langkah percepatan vaksin di Kota Banjarbaru,” kata Wartono.

Wartono menyebut, saat ini warga Kota Banjarbaru sudah mencapai 58 persen mendapatkan vaksinasi dan berharap agar Desember 2021 ini bisa mencapai 100 persen.

“Apabila semua sudah vaksin, seperti yang diharapkan herd immunity dapat tercapai. Kami berharap akhir Desember 2021 Banjarbaru bisa terealisasi mencapai 100 persen warga tervaksin,” ujarnya.

Dengan adanya program vaksinasi ini, ia berharap, warga bisa berperan aktif untuk mendukung vaksinasi yang ada didaerahnya.

Vaksinasi yang diberikan kepada anak-anak atau siswa tidak lain dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), baik peserta didik maupun pendidik.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan SIT Robbani Banjarbaru, Muhammad Jayadi Noor mengatakan, 600 vaksin tidak hanya diikuti para murid, melainkan diikuti pula oleh orangtua murid, pendidik serta warga sekitar SIT Robbani Banjarbaru.

“Para murid SMPIT Robbani yang sudah tervaksin sekitar 87 persen dan sisanya sekitar 37 siswa diikutkan hari ini. Insya Allah sekitar 95 persen siswa dan pendidik sudah melaksanakan vaksinasi dosis satu,” tuturnya. (jwt/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *