BNN

Wakil Rakyat Monitoring Kesiapan KPU Daerah di Pilpres 2024

  • Bagikan
Komisi I DPRD Kalsel monitoring KPU daerah. (Sumber Foto: Humas DPRD Kalsel/koranbanjar.net)

Meski gaung pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2024 belum begitu menggema, wakil rakyat di DPRD Kalsel mulai monitoring kesiapan KPU daerah melaksanakannya.

 HULUSUNGAIUTARA,koranbanjar.net – Khususnya dilakukan oleh Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yang tidak berdiam diri.

Untuk memastikan kesiapan KPUD kabupaten/kota dalam mendukung dan mensukseskan pesta rakyat lima tahunan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Mariana bersama Pimpinan dan Anggota Komisi Bidang Pemerintahan ini pun melakukan serangkaian monitoring ke beberapa daerah di wilayah Kalimantan Selatan.

Ditemui disela kunjungan kerjanya ke KPUD Kabupaten Barito Kuala dan Hulu Sungai Utara (HSU), Jumat (10/9/2021), Wakil Ketua Komisi I Siti Nortita Ayu Febria dipercaya menjadi juru bicara.

Ia mengatakan, tergerak untuk melihat sejauhmana persiapan yang dilakukan oleh KPUD dalam mendukung Pilpres 2024 mendatang, termasuk menyerap berbagai kendala dihadapi.

Wanita yang akrab disapa Tatum ini menambahkan, waktu dekat Komisi I rencananya akan berangkat ke KPU Pusat untuk melakukan konsultasi sekaligus membawa dan menyampaikan seluruh aspirasi dan harapan dari KPUD Kabupaten/Kota se Kalsel.

“Nantinya, masukan-masukan dari KPUD Barito Kuala dan kabupaten/kota lainnya akan kami sampaikan ke KPU Pusat,” kata dia.

Termasuk permohonan perpanjangan masa kerja bagi komisioner yang akan berakhir di tahun 2023.

“Semoga ini bisa kita perjuangkan di KPU Pusat”, pungkas politisi Partai Gerindra Dapil III Barito Kuala.

Sementara, Ketua KPUD Barito Kuala Rusdiansyah selain menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan dan perhatian dari DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, khususnya kepada Pimpinan dan Anggota Komisi I.

Rusdiansyah menyatakan kesiapan KPUD Barito Kuala dalam upaya mendukung dan mensukseskan Pemilihan Presiden Dan Wakil Presiden serta Pilkada Serentak Tahun 2024.

Dirinya juga mengungkapkan beberapa kendala yang dihadapi terkait penanganan logistik pemilu dan pendanaan pilkada Batola, namun permasalahan tersebut sudah dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala.

“Insya Allah semua permasalahan di daerah bisa kami atasi”, tuturnya seraya berharap permohonan mereka ke KPU Pusat dapat diperjuangkan oleh Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan. (Timhumasdprdkalsel/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + 13 =