Banjar  

Wakil Bupati Banjar Hadiri Milad Muhammadiyah

Kebersamaan Wakil Bupati Banjar dengan tokoh NU dan Muhammadiyah, Sabtu (27/11/2021).(Sumber Foto: Kominfo Banjar/koranbanjar.net)

Peringatan Milad Muhammadiyah adalah sebagai wujud syukur, atas eksistensi dan kiprah Muhammadiyah selama ini. Karena selalu istiqamah dalam membangun dan meningkatkan kualitas masyarakat, serta aktif dalam membantu pemerintah dalam penanganan bencana non alam pandemi Covid 19 dan banjir yang terjadi awal tahun ini.

BANJAR,koranbanjar.net – Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie saat menghadiri peringatan Milad ke 109 Muhammadiyah di SD Alam Muhammadiyah Indrasari Martapura, Sabtu (27/11/2021) pagi.

”Atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Banjar, selamat Milad ke 109 Muhammadiyah, kiprah Muhammadiyah sejak lahirnya hingga milad ke 109 ini tidak diragukan lagi,” ucapnya.

Ditambahkan, Muhammadiyah telah banyak berkontribusi di berbagai bidang,  diantaranya pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, keagamaan dan kemasyarakatan.

Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kiprah Muhammadiyah selama ini.

Said Idrus juga menyebut capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar baru 25 persen.

”Untuk itu diperlukan upaya-upaya menggugah kesadaran masyarakat guna percepatan vaksin. Diharapkan peran aktif Muhammadiyah mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Banjar,” harapnya.

Sementara itu Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Pusat DR Agus Taufiqurrohman menjelaskan tema yang diusung dalam Milad tahun ini adalah ” Optimis Hadapi Covid 19, Menebar Nilai Utama.”

”Milad ini sebagai refleksi bagi kita semua bukan hanya saleh secara pribadi tetapi juga saleh secara kolektif dengan berperan aktif sebagai mitra pemerintah dalam penanggulangan bencana non alam pandemi Covid 19, juga menjadi penggerak dalam keikutsertaan percepatan vaksinasi Covid 19,” jelasnya.

Di akhir kegiatan dilaksanakan peresmian Balai Tahfiz Darul Ahqam oleh Wakil Bupati Banjar dilanjutkan penandatangan prasasti Padepokan Tapak Suci Pimda 259.

Peringatan Milad ke 109 Muhammadiyah turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Pusat, Provinsi, Kabupaten, Ketua PCNU Banjar, alim ulama, tokoh masyarakat serta pengurus dan keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Banjar. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *