oleh

Wakapolda Cek Kinerja Personil Di Papua, Dan Sampaikan Pesan Tegas

PAPUA, koranbanjar.net – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Polisi Aneka Pristafuddin didampingi Komandan Satuan Brimob (Dansat Brimob) melaksanakan Supervisi di Polda Papua BKO Aman Nusa 1.

“Kehadiran saya bersama Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Polisi Ardiyansyah Daulay tujuannya melihat kondisi personil mencakup kebugaran, kesehatan, kondisi psikis sekaligus memberi support selama tugas BKO,” terang Aneka dalam rilis Humas Polda Kalsel yang dikirim kepada koranbanjar. net hari ini, Selasa(29/10/2019) di Banjarmasin.

Supervisi Wakapolda kalsel dimulai sejak pukul 13.00 Wit di Pos Ruko Polimak, dilanjutkan mendatangi Pos Polsek KP3 Laut pada pukul 14.00 Wit dan kemudian pada pukul 15.00 Wit mendatangi Pos Aula Bhayangkari.

Selaku Ketua Tim, pada kesempatan yang sama, Aneka beserta rombongan juga melakukan pengecekan peralatan berupa senjata, alat komunikasi, drone dan prasarana tugas lainnya serta kondisi lingkungan pos.

Secara khusus ia juga mengecek kinerja personilnya dalam memberikan pengamanan dan melayani masyarakat Papua.

Sejauh ini menurut dia, personil telah melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Patroli pun terus dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat agar dapat beraktivitas seperti biasa.

“Personil diharapkan untuk selalu menjaga kondisi kebugaran dengan meluangkan waktu berolahraga, libatkan tugas dengan lingkungan, serta bantu warga dalam kegiatan recovery konflik, gotong royong dan kebersihan lingkungan, lakukan patroli dialog,” tegasnya.

Yang lebih penting, Aneka menyampaikan salam dari Kapolda Kalsel Irjen Polisi Yazid Fanani, Ujarnya Kapolda menegaskan seluruh personil BKO agar selalu disiplin dan menjaga Korsa, menjaga diri, kehormatan institusi dan kehormatan keluarga serta mematuhi perintah dan komando dari pimpinan Polda Papua.

Ia meminta seluruh personil Satuan Brimob Polda Kalsel yang bertugas di Papua untuk selalu waspada dan tidak lengah.

“Ancaman ini nyata bukan tidak nyata. Saya minta personil yang bertugas jangan lengah,” tandasnya mengingatkan.

Supervisi Wakapolda kalsel dimulai sejak pukul 13.00 Wit di Pos Ruko Polimak, dilanjutkan mendatangi Pos Polsek KP3 Laut pada pukul 14.00 Wit dan kemudian pada pukul 15.00 Wit mendatangi Pos Aula Bhayangkari.

Selain didampingi Dansat Brimob Polda Kalsel, juga hadir Kabag Psikologi Biro SDM Polda Kalsel AKBP Novian Susilo yang ikut bersama rombongan Wakapolda.(yon)

Komentar

Jangan Lewatkan