oleh

Wadai Ipau, Kue Khas Banjar yang Saat ini Banyak Dicari Pengunjung

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pasar wadai Banjarbaru yang terletak di samping kolam renang Idaman Banjarbaru selama ramadan, selalu dipadati pengunjung untuk menyerbu makanan maupun minuman yang di siapkan buka puasa.

Koranbanjar.net kali ini memantau langsung keadaan di lapangan Selasa (21/5/2019) sore kemarin, hingga hari ke 17 puasa ramadan tahun 2019 ternyata pasar wadai Banjarbaru masih di padati pengunjung. Selain memantau langsung di lapangan, koranbanjar.net menelusuri kue makanan khas banjar yang saat ini sedang banyak di cari pengunjung, wadai ipau.

“sudah berjualan sejak tahun 2013 setiap bulan ramadan, tetapi disini saya hanya karyawan sedangkan pemiliknya ada dirumah, kami disini menjual ipau kering dan lumpia, tetapi yang banyak di cari orang sekarang wadai ipau alhamdulillah selalu rame aja kalau wadai ipau setiap hari selalu habis sebenarnya ipau mulai dari tahun-tahun kemarin sudah ada dan rame tetapi saat ini makin rame lagi makanya banyak di cari orang” ujar Karyawan salah satu penjual di pasar wadai Banjarbaru, Mustika Dewi

Ia menjelaskan wadai ipau dibagi menjadi 2 macam yaitu ipau kering dan ipau basah, sedangkan yang di jajakannya hanya ipau kering.

“Kalau disini kami di kasih jatah 4 loyang saja untuk wadai ipau itupun tiap hari pasti habis apalagi jika di tambah pasti laku juga tetapi pemiliknya disini membatasi hanya 4 loyang saja. 1 loyang terdapat 8 potongan besar sedangkan 1 potong seharga 28 ribu” tandasnya

Ia juga mengungkapkan bahwa untuk omset, ia tidak mengetahui pasti karena bukan ia yang menghitung tetapi pemiliknya sedangkan menurutnya perkiraan selama ia berjualan di pasar wadai bisa dipastikan 1 juta lebih untuk wadai ipau dan lumpia yang di jajakannya. (ykw)

Komentar

Berita Terkini