oleh

Wabup Minta Jajaran SKPD Lebih Peka, Berikut Arahannya…

MARTAPURA – Jajaran ASN Pemkab Banjar, Rabu (17/01) menggelar apel Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung di halaman Pemkab Banjar.

Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, sebagai  pemimpin apel dalam amanatnya berharap di Hari Kesadaran Nasional, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkab Banjar bekerja efisiensi menggunakan waktu dengan baik dan transparan.

“Mudah-mudahan dengan semangat baru, anggaran baru tahun ini kita bekerja lebih baik lagi,” ujar Saidi

Saidi juga mengatakan, keberhasilan dari pencapaian program pembangunan dan pemerintahan dalam menuju pembangunan satu tahun ke depan akan sangat dipengaruhi oleh start awal yang dilakukan.

“Semuanya tergantung dari awal, jika awalnya kita semangat, pasti akan mendapatkan hasil yang baik. Tentunya semangat yang disertai dengan kerja keras, triwulan pertama ini sesuai dengan rencana dan target yang telah disusun serapan pembangunan berjalan 25 persen. Triwulan II 50 persen dan 75 persen pada triwulan III, sehingga triwulan IV target pembangunan daerah bisa tercapai 100 persen,” ungkapnya

Menurut dia, ini juga menjadi harapan masyarakat yang memang selama dua tahun berjalan ini belum merasakan jalannya pembangunan.

Dia berharap semua SKPD bekerja cepat dan peka terhadap masukan aspirasi masyarakat.
“Dengan begitu masyarakat benar-benar merasakan pembangunan yang kita jalankan,” pungkasnya.

Di acara apel itu juga dilakukan penyerahan bantuan peralatan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar berupa, perahu karet 2 unit,

mesin pompa api besar 1 unit, mesin pompa api sedang 1 unit, mesin pompa api apung 2 unit, bak penampung air (1.500 galo) 1 unit, selang 4 unit, nosel 4 unit, semua senilai Rp1 miliar.

Atas bantuan dari pusat itu, Saidi berharap, agar bisa memaksimalkan para petugas untuk menanggulangi setiap bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Banjar.

“Dengan adanya bantuan ini tentu sangat bermanfaat, semoga bisa membantu para petugas di lapangan dalam memnangani adanya bencana alam, tapi semoga saja di wilayah kita tidak ada bencana alam,” tuturnya.(sai)

Dari Rubrik Pilihan: