Wabup Mawardi Buka Bulan Bhakti Pramuka Kwarcab Tabalong

Wabup Tabalong, Mawardi membuka kegiatan Bulan Bhakti Pramuka yang berlangsung di Halaman Pendopo Bersinar. (foto : arif/koranbanjar.net)

Bulan Bhakti Pramuka Kwarcab Tabalong berlangsung di Halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, Selasa (20/09/2022). Kegiatan dirangkai bersamaan dengan Tabalong Scout Festival, Sarabakawa Scout Competition III dan Pawai Germas Tunas Kelapa.

TABALONG, koranbanjar.net Pelaksanaan Bulan Bhakti Pramuka ini diikuti oleh pramuka dari jenjang siaga, penggalang, penegak dan pandega yang berasal dari berbagai gugus depan di Tabalong.

Wakil Bupati Tabalong, Mawardi selaku Ketua Kwarcab Tabalong secara resmi membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Mawardi mengatakan, Bulan Bhakti Pramuka seharusnya diselenggarakan pada Agustus lalu. Namun begitu menurutnya meski baru dilaksanakan di September tidak mengurangi kemeriahannya.

“Karena bulan bhakti pramuka merupakan sebuah amanah dari hasil musyawarah nasional gerakan pramuka Indonesia yang harus dilaksanakan dengan kegiatan – kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Mawardi berharap, seluruh anggota pramuka di Tabalong dalam terlibat dalam pelaksanaan aksi sosial bulan bhakti pramuka.

“Di mana semua kegiatan ini merupakan ajang untuk seluruh anggota pramuka berkreasi, berinovasi mengeluarkan ide – ide kreatif,” ujarnya.

Mawardi juga berpesan, hal yang tidak boleh dilupakan bahwa gerakan pramuka merupakan sebuah wadah untuk melatih generasi muda agar memaksimalkan semua potensi yang ada dalam diri.

“Baik itu intelektual, spiritual, sosial dan fisik. Jadi apa yang saya sampaikan sudah sejalan dengan tujuan gerakan pramuka di Indonesia,” tuturnya.

(anb/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *