Wabup Lantik Pramuka Garuda Kwarcab HSS

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyad melantik dan mengukuhkan Pramuka Garuda. (Foto: Kominfo Hulu Sungai Selatan/Koranbanjar.net)
Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyad melantik dan mengukuhkan Pramuka Garuda. (Foto: Kominfo Hulu Sungai Selatan/Koranbanjar.net)

Sebanyak 39 orang anggota pramuka yang terdiri atas 20 Pramuka Garuda Penggalang dan 19 Pramuka Garuda Penegak dilantik dan dikukuhkan sebagai Pramuka Garuda.

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.netMereka yang dilantik berasal dari berbagai sekolah di Hulu Sungai Selatan yang telah melewati Uji Kelayakan dan seleksi ketat oleh Tim Seleksi dari Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS.

Pramuka Garuda sendiri merupakan status bagi seorang anggota muda Gerakan Pramuka yang telah mencapai kecakapan dan penghargaan tertinggi pada masing-masing jenjang pendidikan kepramukaan, baik itu Siaga, Penggalang, Penegak maupun Pandega.

Acara pelantikan ini bertempat di Pendopo Wakil Bupati Kandangan, dan dilakukan langsung oleh Kak Cho’e panggilan akrab Wabup Syamsuri Arsyad yang sekaligus juga sebagai Ketua Kwarcab HSS, Kamis (20/10/2022).

Dalam sambutannya Kak Cho’e menyampaikan ucapan selamat kepada anggota pramuka yang sudah dilantik ini, karena sudah lolos seleksi dari sekian ribu anggota pramuka di HSS.

“Pramuka Garuda ini merupakan orang-orang pilihan yang sudah teruji dan memiliki kecakapan serta loyalitas dalam pramuka. Ini juga sekaligus sebagai pemberi gambaran kepada masyarakat bahwa pramuka itu tidak sekedar tepuk tangan dan menyanyi saja, tetapi di dalamnya adalah pembekalan nilai-nilai kepribadian, kecakapan serta pengetahuan yang ditanamkan sedari dini” ungkapnya.

Ditambahkannya pula bahwa Kwarcab Pramuka HSS, telah berhasil mengikutkan 8 orang putra dan 8 orang putri pada pelaksanaan Jambore Nasional di Cibubur Jakarta. Dan dalam waktu dekat kembali akan dilaksanakan Raimuna Cabang yang untuk waktu dan tempatnya masih dalam pembahasan.

Ada pula Lomba Tingkat yang akan dilaksanakan secara berjenjang sampai Nasional, dimana akan mengikutkan 1 regu secara penuh untuk ikut bersaing nantinya.

Terakhir Kak Cho’e juga mengharapkan selalu dukungan orang tua bagi anaknya yang ikut terlibat dalam keanggotaan pramuka untuk selalu mendoakan serta mempercayakan anak-anaknya untuk dididik dalam kepramukaan, agar mereka bisa menjadi pribadi yang kuat dan kokoh serta lebih jauh mampu untuk berorganisasi. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *