BNN

Wabup Hulu Sungai Selatan Monev Pelaksanaan Bedah Rumah

  • Bagikan
Wabup HSS monitoring dan evaluasi pelaksanaan program perbaikan rumah, Kamis (5/8/2021). (Sumber Foto: Kominfo HSS)

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad SAP MA lakukan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan bedah rumah di Desa Kandangan Hulu dan Desa Bariang dan rehabilitasi irigasi DI Andi Desa Bamban, Kamis (05/08/2021).

HULUSUNGAISELATAN,koranbanjar.net – Dijelaskan Wabup HSS mengenai dana bantuan bedah rumah berasal dari kementrian PUPR.
Kementerian PUPR memiliki program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Lebih dikenal dengan istilah bedah rumah yakni bagaimana meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni menjadi lebih layak huni untuk MBR.

BACA:  Pemkab HSS Sepakati Nota Kesepahaman Hukum dan HAM

Untuk dana bantuannya sekitar Rp20 juta untuk bahan bangunan dan upah tukang untuk satu rumah.

“Kita tadi lihat masyarakat kita ada yang keseharian usahanya bertukang membangun sendiri rumah nya agar lebih ekonomis,” ujar Wabup.

Oleh karena itu dengan dana yang cukup besar dan dibangun oleh pemilik rumah sendiri mungkin rumahnya akan terlihat lebih besar.

“Dan, alhamdulilah juga dengan dana bantuan ini kita dapat saksikan kegembiraan masyarakat kita yang menerima bantuan, dan ini tentunya menjadi penyemangat kita untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten HSS, menyentuh lapisan-lapisan terbawah,” katanya.

BACA:  BUPATI Hulu Sungai Selatan Kunjungi Pelaku UMKM

Ini akan terus kita perjuangkan, papar dia, dan akan terus diusulkan ke Kementerian karena masih cukup banyak rumah rumah yang belum layak huni untuk diperbaiki.

Sementara itu Wabup juga mengungkapkan tentang pelaksanaan rehabilitasi irigasi di desa bamban yang mana dengan adanya irigasi ini diharapkan dapat meningkatkan produktifitas panen sehingga panen dapat dilakukan 2 kali dalam setahun.

“Kita harapkan pada muaranya adalah untuk kesejahteraan masyarakat kita khususnya para petani kita,” tutupnya. (arz/kominfohulusungaiselatan/dya)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *