Wabup dan Kepala BIN Pantau Vaksinasi Anak di SDN 2 Kandangan Kota

Kepala BIN dan Wabup HSS memantau pelaksanaan vaksinasi di Kandangan.
Kepala BIN dan Wabup HSS memantau pelaksanaan vaksinasi di Kandangan.

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyad dan Kepala BIN Kalsel Brigjend Pol Heri Armanto memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan BIN Kalsel di Sekolah Dasar Negeri 2 Kandangan Kota, Rabu (16/2/2022) pagi.

KANDANGAN, koranbanjar.net – Wakil bupati Hulu Sungai Selatan dan Kepala BIN Kalsel juga menyerahkan kartu vaksin dan bingkisan kepada anak yang sudah menerima vaksin.

Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad dalam kesempatan itu mengimbau masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan dan jangan melepas masker saat beraktivitas di luar rumah, serta mengikuti vaksinasi untuk menekan penularan Covid-19, terutama varian baru Omicron yang penularannya kini lebih cepat.

“Masker dan vaksin ini sejoli yang harus ditetapkan untuk mencegah penularan Covid-19,” ujar Wabup.

Menurutnya, saat ini ada 13 orang yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend Hasan Basry Kandangan, dan yang dulu sempat kosong sekarang berisi lagi. Ini menandakan Covid-19 sangat dinamis penyebarannya.

Penghargaan untuk anak-anak yang menerima vaksin.
Penghargaan untuk anak-anak yang menerima vaksin.

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan juga mengucapkan terima kasih kepada BIN Kalsel dan Korwil Hulu Sungai Selatan yang tidak kenal lelah membantu Pemerintah Kabupaten Huku Sungai Selatan dalam percepatan target vaksinasi Covid-19.

Sebagai apresiasi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan memberikan penghargaan kepada BIN Kalsel.

Kepala BIN Kalimantan Selatan Brigjend Pol Heri Armanto mengucapkan terima kasih kepada Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry yang telah memberikan penghargaan yang diserahkan melalui Wakil Bupati Syamsuri Arsyad.

Penghargaan yang diberikan ini menjadi spirit bagi BIN dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Menurutnya, percepatan vaksinasi ini salah satu strategi pemerintah untuk menekan penularan Covid-19.

“Karena itu, kita akan terus bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten maupun Kota lain untuk percepatan vaksinasi,” ujarnya.(mdr/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *