oleh

Wabah Korona Teguran Allah, Sudah Ada Sejak Zaman Nabi

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Pandemi atau wabah korona yang melanda hampir seluruh belahan dunia merupakan bala sekaligus teguran dari Allah SWT. Hal ini diungkapkan oleh seorang tokoh penceramah terkenal di Kalimantan Selatan, Habib Zakaria Bahasyim.

“Wabah seperti ini pernah terjadi di zaman Rasulullah yang namanya wabah Thaun, dan ini merupakan salah satu bentuk teguran Allah kepada kita semua,” ujarnya saat ditemui di rumahnya di Landasan Ulin, Banjarbaru, Sabtu (21/3/2020).

Lanjut Habib Zakaria bertutur, ketika wabah melanda di suatu negeri, Rasulullah SAW dalam suatu hadis yang diriwayatkan Bukhari Muslim pernah menyuruh untuk tidak keluar rumah atau lockdown.

“Kata Rasulullah SAW dalam hadisnya, jika terjadi wabah besar di suatu negeri, maka kita tidak boleh keluar dan orang luar tidak boleh masuk ke tempat kita seperti apa yang dilakukan pemerintah dan masyarakat sekarang.

Menurut pemilik Majelis Ta’lim Anwarul Mustofa ini, meskipun Banjarmasin belum positif dinyatakan terinfeksi wabah korona, Habib Zakaria mengatakan wajib waspada.

Terkait sekolah dan tempat keramaian ditutup, anggota DPD RI ini mengemukakan sangat mendukung, sebab menurutnya hal itu yang terbaik demi untuk mengurangi penyebaran virus Korona.

Dirinya sendiri pun mengaku telah mengurangi jadwal kegiatan, disamping surat perintah dari DPD RI sudah keluar, bahwa sampai tanggal 20 Mei mendatang tidak melakukan kunjungan ke luar daerah seperti Jakarta.

“Kami menghimbau jaga kesehatan sesuai anjuran dari Dinas Kesehatan, dan selalu prasangka baik kepada Allah, serta berserah diri kepada Allah,” imbaunya.(yon)

Komentar

Jangan Lewatkan