Viral, Pegawai Baru Ditjen Pajak Dapat Sorotan Netizen

Soleh, kucing pemberi kecerian di Ditjen Pajak wilayah Serpong (Sumber Foto: Instagram/@Faktanyagoogle)
Soleh, kucing pemberi kecerian di Ditjen Pajak wilayah Serpong (Sumber Foto: Instagram/@Faktanyagoogle)

Belum lama ini, akun resmi Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak RI memperkenalkan satu pegawai barunya yang berkantor di KPP Pratama Serpong. Bukan manusia, ternyata pegawai tersebut seekor kucing.

TANGERANGSELATAN, koranbanjar.net Kucing pegawai ini diperkenalkan melalui akun Twitter @DitjenPajakRI. Sama seperti pegawai lain, kucing ini juga diberi kartu identitas pegawai.

Kucing tersebut diberi nama Soleh. Bahkan, kucing bercorak abu-abu makin menggemaskan ketika berfoto dengan kartu identitas pegawainya.

Sebelumnya, Ditjen Pajak memperkenalkan Soleh di akun Twitter resminya. Kucing tersebut datang ke KPP Pratama Serpong saat baru lahir. Pegawai pajak yang lain sudah jatuh hati saat pertama kali bertemu. Bahkan memberi nama kucing tersebut dengan nama Soleh.

“Meowning, #KawanPajak! . Kali ini mau kenalin Soleh, salah satu anggota dari keluarga besar DJP yang sehari-hari bisa #KawanPajak temui di @pajakserpong,” tulis Ditjen Pajak.

“Soleh pertama kali datang ke KPP Pratama Serpong saat masih kitten, dan since the first time, para pegawai di kantor pajak sudah jatuh cinta pada pandangan pertama pada Soleh,” lanjutnya.

Soleh memiliki jabatan khusus di KPP Pratama Serpong. Kehadiran Soleh di kantor membuat warna pegawai lain.

“Soleh kemudian diterima sebagai anggota KPP Pratama Serpong,” cuit Ditjen Pajak.

Jabatan Soleh di KPP Pertama Serpong yaitu Penyuluh Ahli Meow. Ia memiliki tugas memberikan keceriaan kepada pegawai dan para pengunjung KPP Pratama Serpong.

Soleh juga memiliki ruang kerja di seluruh area KPP Pratama Serpong. Penampilan Soleh juga terlihat cantik dan menggemaskan.

“Kerjaan Soleh ngapain aja?. Yang utama adalah memberikan keceriaan kepada para pegawai dan #KawanPajak di KPP Pratama Serpong,” tulisnya.

“Seluruh area @pajakserpong adalah ruang kerja Soleh dan jabatannya secara resmi adalah Penyuluh Ahli Meow. ” cuitnya.

Menurut pengakuan Ditjen Pajak, Soleh mendapatkan perawatan yang baik di KPP Pratama Serpong. Selain itu, makanannya juga dijamin dan selalu rutin vaksin. Tampak Soleh juga diberikan kalung tanda pengenal.

“Soleh dirawat dengan baik, asupan makanannya dijamin dan Soleh juga telah disteril dan divaksin oleh para pegawai KPP Pratama Serpong,” cuitnya.

Nama kucing ini akhirnya viral dan menjadi perbincangan  warganet. Salah satunya melalui akun Instagram @infia_fact.

“Beruntungnya dek Soleh, moga2 banyak kucing lain yang diangkat jadi pegawai,” tulis dindaa_487.

“Alah masuk jalur orang dalam,” ucap @lunameizani.

“Ada loker lagi ga ya? Kucing oren saya mau daftar jadi sekuriti disana,” kata ngurah_andraa.

“Ngaj pernah kasih CV tapi jadi pegawai.. Soleh fix jalur orang dalam,” pungkas @micklen_rim. (koranbanjar.net)

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *