Vaksinasi Kabupaten HST Capai Target 70 Persen, Kupon Berhadiah Diundi Besok

Vaksinasi di Kabupaten HST, Kalsel. (foto: ramli)
Vaksinasi di Kabupaten HST, Kalsel. (foto: ramli)

Setelah melalui kerja keras semua pihak, akhirnya Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel dapat melakukan vaksinasi hingga mencapai target 70 persen. Bahkan Kabupaten HST menduduki urutan ke 5 se Kalimantan Selatan dengan jumlah persentasi 70,62 persen.

BARABAI, koranbanjar.net – Dukungan beberapa unsur pemerintah, TNI dan POLRI serta sejumlah elemen masyarakat membuahkan hasil. Kabupaten HST memenuhi target 70 persen vaksinasi dosis pertama hingga akhir Desember 2021.

Hal ini disampaikan Pj Sekda HST Muhammad Yani, Rabu (29/12/2021) pagi. Tercapainya target berkat kerjasama semua pihak termasuk BIN sampai tingkat kecamatan.

Menurutnya, sekitar 144 ribu lebih warga HST sudah divaksin dosis pertama. Dari 13 Kabupaten/ Kota se Kalsel, Kabupaten HST menempati urutan kelima dalam capaian vaksinasi.

Dia juga menyinggung tentang kupon undian berhadiah untuk penerima vaksin. “Mungkin besok, tanggal 30 Desember kita undi secara virtual dari kegiatan gebrak, gebyar dan gebrek vaksinasi di sejumlah kecamatan,” kata Yani.

Warga yang beruntung ikut vaksinasi tersebut akan mendapatkan kesempatan memperoleh dua sepeda motor dan beberapa hadiah menarik lainnya.

Sebanyak 11 kecamatan yang nantinya memenuhi target 70 persen sesuai dengan jumlah penduduk wilayahnya juga akan mendapatkan reward dari Bupati HST.

Sekda menambahkan, Januari 2022 pihaknya akan start percepatan vaksinasi dosis kedua.

Vaksin ini, seperti kata Bupati merupakan baju baja yang akan melindungi kita semua dan orang sekitar. “Jadi kami harap kepada warga jangan ragu untuk divaksin,” harapnya.

Salah satu tenaga kesehatan di Barabai, Ilham mengaku lega dan senang atas capaian vaksin dosis pertama yang lebih dari 70 persen.

“Alhamdulillah, kami merasa senang dan bangga atas kerja keras semua pihak, sehingga vaksin di Hulu Sungai Tengah ini sudah mencapai target, namun ini bukan akhir segalanya, kita kembali akan melanjutkan vaksin kedua Januari mendatang. Jadi tetap rendah hati dan tidak sombong dengan hasil vaksin yang pertama,” tutupnya.(mj-41/sir)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *