Kantor Imigrasi

Vaksinasi Ibu Hamil dan Keluarga di Kota Banjarbaru

  • Bagikan
Launching vaksinasi untuk ibu hamil dan keluarga di Banjarbaru. (Foto: juwita/koranbanjar.net)

Acara launching vaksinasi ibu hamil dan keluarga di Kota Banjarbaru berlangsung di Aula Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru, Kamis (16/9/2021).

BANJARBARU,koranbanjar.net – Sebanyak 154 orang yang terdata dan akan diberikan vaksinasi dengan jenis vaksin Moderna.

Nampak Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin beserta Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi dan undangan lainnya.

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarbaru kerjasama dan didukung penuh oleh BKKBN dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi ibu hamil dan keluarga di Kota Banjarbaru.

“Kami berterimakasih atas nama Pemerintah Kota Banjarbaru dan mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan lancar dan membawa kesehatan bagi ibu hamil dan keluarga yang telah divaksin,” tuturnya.

Aditya menambahkan, vaksinasi untuk ibu hamil adalah yang pertama di Banjarbaru, dimana Kota Banjarbaru sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak 37 persen.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi berharap, agar semua warga dapat melaksanakan vaksin untuk membentuk herd immunity.

“Karena ini dibutuhkan bukan hanya untuk diri sendiri tapi untuk keselamatan bersama, sehingga bisa terbentuk herd immunity yang kita harapkan sehingga keadaan bisa kembali normal,” pungkasnya.

Kemudian, salah satu peserta Vaksin Siti Aminah mengungkapkan, setelah mendapat vaksni ia hanya merasa keram di tangannya.

“Sementara ini saya hanya merasa keram di tangan, untuk efek lainnya Alhamdulillah tidak ada, semoga selalu sehat aja,” imbuhnya.

Siti menambahkan, sebaiknya Vaksin ibu hamil tidak digabung dengan yang biasa.

“Karena ibu hamil dan menyusui lebih mudah lelah jadi saya berharap agar jadwal vaksinnya bisa dipisah dengan yang biasa,” katanya. (mj-37/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *