Vaksinasi Gratis, Adaro Indonesia Berikan 9000 Dosis Untuk Warga Balangan

  • Bagikan
Penyerahan simbolis 9000 dosis vaksin untuk Balangan, Selasa (26/10/2021). (Foto: fitri/koranbanjar.net)

Perjuangan bersama pemerintah dan banyak pihak untuk mengakhiri pandemi Covid 19 melalui “Program Adaro Berjuang Untuk Indonesia” terus dilakukan. Dukungan kali ini Adaro berikan melalui program Vaksin Gotong Royong, diantaranya yakni vaksinasi gratis dengan 9000 dosis kepada warga Kabupaten Balangan, guna mencapai kekebalan bersama atau herd immunity.

BALANGAN,koranbanjar.net – Vaksin Gotong Royong dari Adaro berupa vaksin tahap pertamanya berlangsung pada tanggal 25 Oktober hingga 1 November 2021.

PT Adaro Indonesia turut ambil bagian dengan memberikan 15.000 vaksin gratis untuk warga di lima kabupaten di wilayah operasional perusahaan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalsengteng) yakni Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara, Barito Selatan, dan Barito Timur.

Dalam program ini, Adaro juga menyediakan 10 hadiah umrah dan sejumlah doorprize menarik sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah antusias mengikuti program ini.

Di Kabupaten Balangan PT Adaro Indonesia memberikan vaksinasi gratis sebanyak 9000 dosis Sinopharm yang terdiri dari 4500 dosis 1 dan 4500 dosis 2.

Penyerahan secara simbolis diberikan kepada Bupati Balangan H Abdul Hadi, bertempat di Gedung Olahraga Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Selasa (26/10/2021).

Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan, ungkapan terimakasihnya atas sumbangsih PT. Adaro Indonesia yang ikut serta dalam penanggulangan wabah Pandemi Covid-19 salah satunya dengan memberikan vaksinasi kepada warga Balangan.

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi pada hari ini, bisa menambah daya tahan tubuh masyarakat Balangan terhadap penyebaran covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Direktur PT Adaro Indonesia, Priyadi mengatakan, pihaknya merasa bangga bisa ikut serta dalam menanggulangi wabah Pandemi Covid-19 di Balangan salah satunya dengan memberikan vaksinasi.

“Alhamdulillah PT Adaro Indonesia juga mendapat kesempatan untuk ikut serta dalam menanggulangi penyebaran wabah Pandemi Covid-19,” tuturnya.

hadir dan berperan aktif membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19. 15.000 vaksin gratis yang diberikan Adaro ini, merupakan rangkaian berkelanjutan.

Sebelumnya Adaro memberikan dukunganberupa konsentrator oksigen, ambulance, logistik, obat-obatan, dan dukungan untuk para tenaga medis serta pekerja rumah sakit melalui BNPB.

“Semua upaya ini kami lakukan dengan niat tulus untuk membebaskan masyarakat dari bahaya Covid-19. Mengingat saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan vaksin, kami berharap melalui program ini semakin banyak orang mendapat vaksin agar kondisi bangsa ini segera pulih dan kita bisa menjadi pemenang dalam pandemi ini,” paparnya.

Vaksinasi massal yang serentak dimulai pada 25 Oktober 2021 di lima kabupaten di Kalselteng ini melibatkan pemerintah setempat melalui Dinas Kesehatan dan Kimia Farma selaku vaksinator, serta TNI dan Polri turut berperan mendukung program ini.

Priyadi juga menjelaskan pendistribusian 15.000 vaksin tahap pertama ditargetkan pendistribusiannya untuk Kabupaten Tabalong sebanyak 5.500 vaksin dengan 10 titik sebaran, 4.500 vaksin untuk 21 titik sebaran di Balangan.

1000 vaksin untuk 7 titik sebaran di HSU, 2500 vaksin untuk 8 titik sebaran di Barsel, serta 1500 vaksin untuk 5 titik sebaran di Bartim. Usai 15.000 vaksin nantinya terserap habis, Adaro siap memberikan kuota tambahan untuk vaksin gelombang berikutnya.

Harapannya, vaksin gratis ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh masyarakat. Dengan demikian, daerah bisa lebih cepat melakukan pemulihan terutama akselerasi pembangunan yang sempat tertunda akibat pandemi dapat segera berjalan normal kembali.

“Adaro tak pernah absen berjuang bersama banyak pihak melewati masa sulit ini. Keyakinan bahwa perjuangan bersama pasti akan membuahkan hasil, menguatkan komitmen Adaro untuk terus melaksanakan program Adaro Berjuang untuk Indonesia sejak awal pandemi,” tegasnya. (*/vit/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *