Vaksinasi di Lapas Kelas IIB Banjarbaru Mendekati 100 Persen

  • Bagikan
Warga Binaan Lapas Kelas IIB Banjarbaru menerima vaksin, Rabu (24/11/2021). (Foto: ari/koranbanjar.net)

Sudah yang kesekian kalinya Warga Binaan (Wabin) Lapas Kelas IIB Banjarbaru menerima vaksin. Rabu (24/11/2021), sebanyak 700 dari warga binaan divaksin untuk menerima dosis pertama. Tambahan vaksinasi ini maka jumlah wabin yang divaksin hampir mendekati 100 persen,

BANJARBARU,koranbanjat.net – Dari 1900 wabin di Lapas Kelas IIB Banjarbaru, tersisa 700 wabin yang belum menerima vaksin.

Kali ini, vaksinator dilakukan oleh Satbrimob dan Dokkes Polda Kalsel.

“Sisa yang belum 700 dari 1900 warga binaan, kalau hari ini bisa selesai, saya ucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang sudah membantu,” ucap Kalapas Banjarbaru Amico Balalembang.

Pihaknya menginginkan secepatnya pelaksanaan vaksinasi di Lapas Banjarbaru cepat terselesaikan.

“700 Wabin ini yang terakhir belum mendapat vaksin, mudahan bisa selesai, dan semoga semuanya lolos tahap skrining,” ujarnya.

“Artinya jika hari ini selesai, semua sudah divaksin 100 persen,” tambahnya.

Menurutnya, vaksin untuk warga binaan ini sangatlah penting. Selain arahan dari Dirjen Pemasyarakatan, juga jadi syarat saat bebas nanti.

“Jika bebas nanti jadi salah syarat yang diminta pemerintah apabila ada keperluan, dan sudah tercapai. Tapi untuk bebas di Lapas, tidak ada syarat vaksin,” terangnya. (maf/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *