Vaksinasi Covid-19 di Kampung Purun Banjarbaru

Vaksinasi Covid-19 di Kampung Purun, Banjarbaru. (Sumber foto: Juwita/koranbanjar.net)

Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Kampung Purun, Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (2/9/2021) kemarin.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Lurah Palam, Ciptadi sunaryo mengatakan, hari ini sesuai arahan dari Dinas Pariwisata Banjarbaru melaksanakan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dosis pertama untuk 120 orang.

“Dengan menyasar masyarakat Kampung Purun, apabila ada lebihan maka akan diberikan untuk masyarakat yang masih berdomisili di Kelurahan Palam,” tuturnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini dengan nakesnya dari Puskesmas Cempaka. Sedangkan vaksin dosis kedua masih menunggu instruksi dari puskesmas, apakah tetap dilaksanakan di Kampung purun atau diarahkan ke Puskesmas Cempaka.

Ia berharap, kegiatan vaksinasi ini ke depannya bisa lebih sering lagi diadakan di wilayah Kelurahan Palam.

“Dalam artian, vaksinnya yang bergerak mendekati masyarakat supaya lebih semangat untuk mengikuti. Memudahkan mereka untuk memperoleh vaksin yang sesuai standar dari pemerintah,” imbuhnya.

Ciptadi mengaku, bangga dan berbesar hati dengan kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno pada kegiatan vaksin di Kampung Purun.

“Artinya, apa yang kami lakukan ini sejalan dengan program pemerintah daerah dan juga menunjang bagi program pemerintah pusat pada umumnya,” papar Ciptadi.

Semntara itu, warga Kelurahan Palam, Bela menyebut, dirinya merasa beruntung bisa mendapatkan jatah vaksin Covid-19, yang mana sekarang ini sangat dibutuhkan.

“Sekarang ini kan kalau mau kemana-mana harus menunjukkan kartu vaksin, jadi saya merasa beruntung bisa mendapat vaksin hari ini. Jadi lebih nyaman aja gitu, karena kan memang banyak antusias warga yang ingin menerima vaksin tapi sering kehabisan,” cetusnya. (MJ-37/YKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *