MTQ Nasional Kalsel

Vaksinasi Booster di HST Duduki Urutan Kedua Terbanyak di Kalsel

Warga sedang vaksin (foto: M.Ramli/koranbanjar.net)

Vaksinasi dosis ketiga atau Booster di Kabupaten Hulu Sungai Tengah mencapai angka 25,78% dari target Provinsi Kalimantan Selatan.

HULU SUNGAI TENGAH, koranbanjar.net – Dengan cakupan ini Kabupaten Hulu Sungai Tengah berada di urutan kedua terbanyak se Provinsi Kalimantan Selatan, dalam capaian Vaksinansi Booster.

Berdasarkan data dari situs Kementrian Kesehatan per 19 Juli 2022, cakupan Vaksinasi dosis tiga atau Booster di Provinsi Kalimantan Selatan mencapai angka 20,71% dari target sasaran 3,1 juta jiwa lebih.

Kota Banjarbaru menjadi terbanyak cakupan Vaksinasi Booster di Provinsi Kalimantan Selatan, yakni mencapai 34,92% disusul Kabupaten Hulu Sungai Tengah dengan capaian 25,78%, dan kota Banjarmasin dengan capaian ke tiga dengan persentasi 24,25%.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Abdi Budiman mengungkapkan, vaksinasi booster terus dilakukan setiap harinya di seluruh pelayanan kesehatan di Kabupaten Hulu sungai Tengah.

“Capaian Vaksinasi boster kita sampai kemarin sudah lebih dari 54.000 yang sudah di vaksin atau 25% lebih, yang mana angka tersebut merupakan terbanyak kedua di Provinsi Kalimantan Selatan” ujarnya kepada wartawan, Rabu (20/7/2022) pagi.

“Untuk kegiatan vaksinasi kita tetap berlanjut, ini semua ada di fasilitas kesehatan, seperti Rumah sakit dan Puskesmas kita kerahkan, dan alhamdulillah berjalan sesuai harapan,” tutupnya.

Walaupun dihadapkan dengan berbagai kendala, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Hulu sungai Tengah dinilai efektif, hal ini berkat kesadaran masyarakat dan hasil kerjasama semua instansi khususnya tenaga kesehatan.

Di samping itu stok vaksin di kabupaten Hulu Sungai tengah dikatakan aman dan tercukupi.

(mdr/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.