Usulan Pembangunan Jalan Penghubung Nagara-Margasari Akan Diwujudkan

Pj Bupati HSS Hermansyah meninjau lokasi usulan pembangunan jalan penghubung Negara-Margasari, Senin (20/5/2024). (Sumber Foto: Kominfo HSS/koranbanjar.net)

Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah, bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Ahmad Solhan, mengunjungi Desa Bajayau Tengah, Kecamatan Daha Barat, Senin (20/5/2024).

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net Hal itu dalam rangka meninjau lokasi, yang diusulkan untuk rencana pembangunan jalan penghubung antar kabupaten, yakni Daha Barat ke Margasari Kabupaten Tapin.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel Ahmad Solhan mengatakan, peninjauan tersebut atas arahan Gubernur Kalsel dan usulan dari Pj Bupati HSS.

“Hari ini kita dari PUPR Provinsi turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisinya. Nanti pada perubahan anggaran, kita akan buatkan DED (Detail Engineering Design) dan selanjutnya di tahun 2025 akan dianggarkan,” ucapnya.

Hasil peninjauan tersebut, ujarnya, pembangunan jalan Nagara-Margasari perlu dilakukan, untuk meningkatkan konektivitas dari HSS menuju Tapin yang akan memotong jarak dan waktu perjalanan.

“Kalau dilihat tadi, sekitar 3,5 kilometer ini akan efektif kalau menempuh jalan dari Nagara ke Banjarmasin melalui rencana jalan ini,” ujarnya.

Pj Bupati HSS Hermansyah mengucapkan terima kasih, kepada Dinas PUPR Provinsi Kalsel yang langsung turun melihat rencana jalan yang akan diusulkan pada tahun 2025, serta akan menyusun DED-nya di tahun 2024.

“Jalan ini akan membuka akses yang mempermudah masyarakat, baik itu dari sektor pertanian, perikanan, perkebunan, dan akan mengembangkan daerah Nagara Daha menjadi lebih maju lagi,” ujar Hermansyah.

Menurutnya, akses yang lebih baik akan membuka peluang baru, bagi para petani dan nelayan dalam mengembangkan usaha mereka.

“Semoga infrastruktur yang akan dibangun ini, menjadi pondasi kuat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat,” ucapnya.

(dvh/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *