Usai Tour di Turki, Jemaah Umrah MHB Asal Kalsel Menuju Madinah

Jemaah Umrah Mutiara Habibi Berkah (MHB) asal Kalimantan saat berada di Gunung Jabal Uhud, Kamis (27/10/2022). (Foto: Koranbanjar.net)
Jemaah Umrah Mutiara Habibi Berkah (MHB) asal Kalimantan saat berada di Gunung Jabal Uhud, Kamis (27/10/2022). (Foto: Koranbanjar.net)

Usai tour keliling selama 4 hari di Turki, Jemaah Umrah PT Mutiara Habibi Berkah (MHB) langsung terbang menuju Madinah dalam rangka melaksanakan ibadah Umrah.

MADINAH, koranbanjar.net Direktur Utama (Dirut) PT MHB, Hj Ellin Ayu via telepon mengungkapkan keadaan jamaah setelah 4 hari di Turki hingga menuju Kota Madinah untuk melakukan ibadah umrah.

“Alhamdullilah jamaah Kalsel, Banjarmasin, Batulicin dan Kalteng hingga hari ini semua sehat dan sangat senang,” ucapnya, Kamis (27/10/2022) di Kota Madinah, Arab Saudi.

Saat itu lanjutnya, jemaah sedang menunggu tasrik bersiap menuju Raudah.

“Kami harus antri menuju makam Rasulullah SAW di Raudah,” katanya.

Ketika memasuki Makam Rasulullah SAW, terlihat jemaah haru hingga menitikkan air mata karena dapat melihat langsung makam kekasih Allah, Nabi Muhammad SAW.

Suasana di Raudah begitu padatnya jemaah umrah seluruh dunia yang ingin berziarah menuju makam Nabi Muhammad SAW.

Selesai berziarah ke Makam Rasulullah SAW di Raudah. Jemaah Umrah MHB berkeliling Kota Mekah, diantaranya ke Mesjid Kuba.

“Setelah itu lanjut menuju ke kebun Kurma, di sana terdapat berbagai jenis kurma dan diberi kesempatan mencicipi kurmanya,” tutur Ellin Ayu.

Jemaah Umrah MHB Asal Kalimantan berada di Madinah. (Foto: Koranbanjar.net)
Jemaah Umrah MHB Asal Kalimantan berada di Madinah. (Foto: Koranbanjar.net)

Di samping mencicipi, jemaah juga membeli Kurma tersebut untuk dibawa pulang buat oleh-oleh keluarga.

Menariknya, di kebun kurma itu ada salah satu Host berbahasa Indonesia menyapa dan mendoakan jemaah MHB.

Sehabis dari Kebun Kurma, jemaah umrah MHB melanjutkan perjalanan menuju Gunung Jabal Uhud.

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut, masing-masing jemaah mengambil foto untuk mengabadikan momen keindahan gunung penuh sejarah di zaman Rasulullah SAW itu.

“Dari Jabal Uhud, kami menuju percetakan Alquran, di sana masing-masing jemaah diberikan Alquran secara gratis, alhamdulilah,” cerita Ellin. (yon)

Respon (1)

  1. kenangan yang tak bisa terlupakan bersama mutiara habibi berkah umrah plus turki,malaysia.Alhamdulillah,semoga Ramadhan ini bisa berakat lagi.Bismillah Qabul ya Allah.Aamiin YRa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *