BNN

Update, Kebakaran di Gang Famili Hanguskan Tiga Rumah, Warga; Terdengar Ledakan

  • Bagikan
Petugas sedang berusaha melakukan pemadaman di lokasi kejadian. (foto: ari)
Petugas sedang berusaha melakukan pemadaman di lokasi kejadian. (foto: ari)

Peristiwa kebakaran di Jalan Famili (Gang Famili), belakang Panti Asuhan Budi Dharma, Kelurahan Jawa, Kecamatan Martapura Kota pada, Sabtu, (10/7/2021) dilaporkan sementara menghanguskan tiga rumah, satu di antaranya adalah rumah bedak.

MARTAPURA, koranbanjar.net – Api yang berkobar di Jalan Famili dilaporkan telah menghanguskan 3 rumah, satu di antaranya rumah bedak dengan kerusakan yang berbeda-beda. Kabar tentang pemilik rumah sementara ini masih simpang siur, ada yang menyebutkan milik Muhammad, Saleh dan Ipul.

Informasi yang didapat, diduga api bermula dari sebuah bedakan yang kosong. Adapun akibat dari kebakaran yang begitu cepat ini, 1 rumah bedak ludes, karena berbahan dasar kayu yang mudah terbakar. Sedangkan satu rumah yang berbahan semi permanen rusak 60 persen.

BACA:  Mau Coba Mie Bancir ala Chef Agus? Ternyata Begini Ramuannya….
Pemadaman yang masih berlangsung di lokasi kejadian. (foto: ari)
Pemadaman yang masih berlangsung di lokasi kejadian. (foto: ari)

“Mau tidur tadi, kaget ada yang teriak api. Langsung keluar melihat dan api berbokar dekat rumah,” ucap warga setempat Sani.

Sementara, warga lain mengatakan, dia mendengar suara ledakan tiga kali dan langsung keluar rumah, mencari asal suara. “Mendengar ledakan tadi, langsung keluar saya. Tidak tau apa yang meledak?” terangnya.

Api dapat diatasi kurang lebih 1 jam dengan puluhan pemadam yang berjibaku memadamkan api. Untuk total kerugian masih belum diketahui.

BACA:  Bedda Lotong; Lulur Tradisional Ala Bugis Dengan Multi Khasiat

Sementara itu, seorang warga setempat, Mia menginformasikan, salah satu pemilik rumah yang terbakar dalam kondisi habis mengalami tabrakan sekitar 15 hari yang lalu. “Kasihan sekali, satu pemilik rumah kalau tidak salah habis tabrakan, lengannya patah,” kata Mia yang mengaku rumah orang tuanya berdekatan dengan lokasi kebakaran.(maf/sir)

(Visited 4 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *