Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Uniska Laksanakan Bimtek DPRD Tanah Bumbu

  • Bagikan
Bimtek DPRD Tanah Bumbu di Uniska Banjarmasin, Sanbtu (20/11/2021). (Sumber Foto: Uniska/koranbanjar.net)

Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (20/11/2021) di Banjarmasin.

BANJARMASIN,koranbanjar.net – Bimtek yang diberikan tentang Kebijakan Pengawasan Keuangan Daerah dan Penerapan SIPD dalam menyusun Perencenaan Kegiatan Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022.

Pelaksanaan Bimtek menindaklanjuti perjanjian kerjasama yang telah ditandatangani dan disepakati kedua belah pihak, antara DPRD Tanah Bumbu dengan Uniska

Dalam kegiatan ini sebagai implementasi Uniska yang telah mendapatkan rekomendasi dari Kemendagri sebagai salah satu perguruan tinggi dalam menyelenggarakan Bimtek DPRD Provinsi, Kabupaten maupun Kota.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Tanah Bumbu H Supiansyah ZA SE MH, dan Ketua Badan Pengurus Yayasan Uniska, Rektor beserta Wakil Rektor.

Kemudian, jajaran Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Uniska.

Kegiatan bimtek DPRD Tanah Bumbu ini secara resmi dibuka oleh Rektor Uniska Prof Abd Malik MSi PhD.

Bimbingan Teknis diberikan kepada seluruh anggota DPRD Tanah Bumbu dalam rangka pengawasan kebijakan keuangan daerah tahun 2022 dengan menggunakan SIPD (Sistem Informasi Perencanaan Daerah) yang baru di release oleh Kemendagri.

Narasumber dalam kegiatan ini antara lain dari Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan, BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, moderator dari akademis Uniska. (uniska/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *