oleh

UNISKA Bangun Kampus Baru lagi, Kali ini Namanya Gedung Paman Birin

MARABAHAN, koranbanjar.net – Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari akan memiliki gedung kampus baru di Jalan Trans Kalimantan Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Bernama Gedung Paman Birin dengan anggaran 7 Miliar, nantinya gedung ini diperuntukan menambah ruang kuliah bagi mahasiswa dan menjadi solusi masalah perparkiran Uniska selama ini.

Dimulainya pembangunan gedung kampus ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan disaksikan oleh Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, pihak yayasan, Rektor Uniska, para dekan dan dosen-dosen Uniska, serta civitas akademika Uniska, Sabtu (5/5).

Dalam sambutannya, Gubernur Sahbirin menilai, keberhasilan pembangunan gedung kampus Uniska yang baru dibangun ini tidak lepas dari peran serta masyarakat. Karenanya, ia juga akan mendukung semampunya mengingat dia sendiri merupakan salah satu alumni dari perguruan ini.

“Saya sangat bangga apabila almameter saya mempunyai kemajuan. Saya berharap dengan adanya kampus baru ini yang dimiliki Uniska ini bisa membuat suasana belajar dan aturan pendidikan bisa lebih nyaman dan lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara Bupati Batola  Hj Noormiliyani berharap, dengan adanya gedung kampus baru Uniska ini nantinya akan menjadi gerbang bagi masuknya investor di tingkat pendidikan di Kabupaten Batola.

“Mudah-mudahan ini menjadi pintu gerbang bagi masuknya investor di tingkat pendidikan di Batola. Masih banyak lahan kosong yang dapat dimanfaatkan untuk fasilitas pendidikan maupun kesehatan. Sebab, visi kita tujuannya mengarah ke sana, yaitu membangun desa menata kota,” harap bupati.

Sedangkan Rektor Uniska, Abdul Malik membeberkan, Uniska memiliki 21 program studi dengan kualitas keseluruhan program studi yang lama sudah terakreditasi, bahkan sudah mencapai akreditasi B.

Dengan kehadiran PTS baru dari tahun ke tahun, Malik menyatakan tetap menjaga kualitas agar alumnus Uniska tidak kalah bersaing dengan PTS lainnya. (dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: