Batola  

Turunkan Kemiskinan Ekstrem, Mujiyat Kawal Program Bedah Rumah di Barito Kuala

Pj Bupati Kabupaten Barito Kuala (Batola) Mujiyat. (Foto: Kominfo Barito Kuala/Koranbanjar.net)
Pj Bupati Kabupaten Barito Kuala (Batola) Mujiyat. (Foto: Kominfo Barito Kuala/Koranbanjar.net)

Pj Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat bersama Pj Ketua TP PKK Batola Suharyanti Mujiyat mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah menyerahkan bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) di Desa Sungai Lumbah, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Rabu (20/9/2023).

BARITO KUALA, koranbanjar.netRS-RTLH ini merupakan bantuan Pemprov Kalsel melalui Dinas Sosial Provinsi Kalsel dalam mengentaskan permasalahan sosial kemiskinan ekstrem melalui program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni, beserta bantuan peralatan rumah tangga, pemenuhan kebutuhan pangan (sembako), Usaha Ekonomi Produktif Perorangan (UEP-P), dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Bantuan sosial kemiskinan ekstrem di Kabupaten Batola dengan rincian RS-RTLH beserta Peralatan Rumah Tangga sebanyak 8 Unit yang mendapatkan karpet, kasur, rak piring, gorden sprei, bantal, guling, sapu, serok, bak sampah, ember dan gayung.

Pada giat ini berhadir pula Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel, Gusnanda Effendi, Camat Alalak, Kepala Dinas Sosial Batola serta pihak terkait lainnya.

Dikesempatan yang sama diberikan pula sembako kepada 22 keluarga di kabupaten Barito Kuala selama satu tahun serta diberikan Usaha Ekonomi Produktif Perorangan (UEP-P) kepada 10 orang.

Pj Bupati Batola, Mujiyat mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan atas bantuan yang masuk ke daerah Batola.

“Atas bantuan rumah dalam mengentaskan kemiskinan, Kita mendapat bantuan 100 unit dari Dinas Sosial Provinsi yang merupakan instruksi Gubernur Paman Birin dalam rangka untuk bergotong-royong bersama mengentaskan kemiskinan,” tuturnya.

Mujiyat juga menyampaikan kepada Gubernur Kalimantan Selatan terkait program bedah rumah di Kabupaten Barito Kuala.

“Tahun depan Batola akan programkan bedah rumah sebanyak 190 unit yang diakomodir oleh dana desa, Agar cepat keluar dari angka kemiskinan ekstrem,” tutupnya. (KominfoBatola/Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *