oleh

Tunjukkan Eksistensi, Ratusan Karateka Cilik Lemkari Banjar ‘Serbu’ Pasar

MARTAPURA, koranbanjar.net – Ratusan karateka cilik dari Lembaga Karate-Do Indonesai (Lemkari) Kabupaten Banjar ini menyisiri Pasar Batuah Martapura membersihkan sampah-sampah, dalam kegiatan Longmarch dan Kerja Bakti Sosial, merayakan Hari Kemerdekaan HUT RI Ke-74, Minggu (18/8/2019).

Dari tangan mereka, ratusan kantong kresek sampah diperoleh. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Lemkari Kabupaten Banjar Irwan Bora bersama jajaran kepengurusan Lemkari serta didampingi orangtua karateka Lemkari Banjar.

Sebelum melakukan aksi bersih-bersih, terlebih dahulu melakukan Longmarch atau melakukan perjalanan panjang dengan jalan kaki, dari Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura menuju Jl. A Yani hingga ke Jl. Sekumpul, kemudian ke Jl. Tanjung Rema menuju CBS lagi.

Tunjukkan Eksistensi, Ratusan Karateka Cilik Lemkari Banjar ‘Serbu’ Pasar,
Karateka cilik Lemkari Banjar saat memungut sampah yang ada di parit Pasar Batuah Martapura. (foto: hendra/koranbanjar.net)

Ketua Lemkari Kabupaten Banjar Irwan Bora mengatakan, tidak kurang dari 200 anggota Lemkari yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Lebih lanjut Irwan Bora mengungkapkan, dipilihnya Pasar Batuah Martapura sebagai sasaran kerja bakti untuk memperlihatkan eksistensi Lemkari Kabupaten Banjar kepada masyarakat. Selain itu sekaligus mencari bibit-bibit karateka Lemkari Kabupaten Banjar.

“Bersih-bersih ini sebagai bentuk kepedulian karateka Lemkari Kabupaten Banjar terhadap pasar Martapura. Kita ingin mencari bibit-bibit karateka di Kabupaten Banjar sebanyak-banyaknya untuk kembali bangkit dan berprestasi pada event-event daerah hingga Nasional seperti pada sebelum-sebelumnya,” papar Aggota DPRD Banjar terpilih periode 2019-2024 ini.

Tunjukkan Eksistensi, Ratusan Karateka Cilik Lemkari Banjar ‘Serbu’ Pasar.
Karateka Lemkari Banjar saat Longmarch.

Kerja Bakti ini begitu diapresiasi oleh pedagang di Pasar Batuah Martapura. Di antara pedagang bahkan ada yang ikut membantu katareka cilik itu mengambilkan sampah-sampah yang ada dalam parit.

“Sangat bagus kegiatan ini. Mereka (karateka cilik) sejak kecil sudah diajak mencintai kebersihan. Semoga ini dapat dituru banyak orang untuk kebersihan,” kata Abdullah, salah satu pedagang di Pasar Batuah Martapura.

Siti Fatimah, salah satu orangtua karateka Lemkari Kabupaten Banjar mengaku sangat senang dan bangga anaknya aktif di Lemkari Banjar. Pasalnya, menurutnya dengan mengikuti karate anaknya menjadi berprestasi dan dihargai di sekolah.

“Sangat bahagia anakku bisa berprestasi. Anak saya bernama Muhammad Bakti Ramadhani masih sekolah di SMP Negeri 1 Martapura. Dia pernah juara 3 Nasional waktu masih SD, kemarin DRPD Cup juara 2 dan 3,” katanya saat diwawancarai koranbanjar.net di tengah-tengah kerja bakti. (dra)

Komentar

Berita Terkini