Tugu Obor Akan Bersinar Lagi, Pakai Nyala Lampu

oleh -335 views
Tugu Obor Akan Bersinar Lagi, Pakai Nyala Lampu
Tugu obor di Mabuun Tabalong dalam.keadaan padam. (Foto: Maulida/koranbanjar.net)

MURUNG PUDAK, Koranbanjar.net – Tugu Obor Di Kabupaten Tabalong akan menyala lagi. Tetapi tidak menggunakan api, cuma memakai nyala lampu.

Bilaselama ini tidak menyala, diagendakan kembali bersinar saat Hari Jadi ke-54 Kabupaten Tabalong.

Tugu obor merupakan monumen Tanjung Puri yang terletak di Mabuun Kecamatan Murung Pudak.

Tugu obor selama ini menggunakan sumber daya gas bumi untuk menyalakan api.

Nmun akan diganti menggunakan lampu yang mengeluarkan efek api.

“Konsep lampu di Tugu Obor sebenarnya yang di inginkan oleh PT.Pertamina, adalah lampu dengan watt tinggi agar terlihat lebih megah. Tetapi ada kendalanya, lampu yang diinginkan cuma bisa di dapatkan di luar negeri otomatis akan memakan waktu cukup lama untuk mendatangkan lampu tersebut,” ujar Muhammad Arganata, Koordinator Lapangan PT Lestari Megah Sakti selaku vendor dalam pengerjaan pemasangan lambu Tugu Obor.

Pemasangan lampu Tugu Obor tersebut dilakukan dalam rangka Hari Jadi ke-54 Kabupaten Tabalong, yang puncak acaranya akan diperingati pada 5 Desember mendatang.

Hanya, kendala dalam pendapatan dan kebutuhan gas saat ini masih belum seimbang, karena gas yang dihasilkan belum bisa mencukupi biaya operasional Tugu Obor dapat kembali menyala.

“Kita ditargetkan di pertengahan November pemasangan lampu tersebut sudah selesai pengerjaannya,” pungkasnya. (mj-26/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan