oleh

Taruna Tingkat 4 AAU Ke Banjarmasin, Ada apa?

BANJARBARU, koranbanjar.net – Bertujuan untuk mengajarkan salah satu kurikulum materi pembelajaran bagi taruna tingkat 4 atau tingkat akhir mengenai kedirgantaraan, Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara Paminto Bambang Pamungkas bersama 108 taruna tingkat 4 kunjungi Bandara Syamsudin Noor, Rabu (6/11/2019).

“Kedatangan kami tujuannya untuk melatih para taruna dalam pelajaran atau pengetahuan mengenai kedirgantaraan, khususnya dibidang navigasi udara dan bagaimana tentang pengoperasian pesawat,”ujarnya kepada wartawan saat ditemui.

Paminto menjelaskan, para taruna akan diberi materi pelajaran navigasi udara serta mempraktekkan langsung navigasi udara. Kemudian, para taruna akan terbang ke Jepang untuk mempelajari hal yang sama.

“Pada akhir November 2019 kami akan pergi ke Jepang untuk melakukan pelajaran mengenai navigasi udara, dengan pembelajaran navigasi udara dari dalam dan luar negeri dapat memberikan pengetahuan lebih pada para tarunanya,”ucapnya.

Diharapkannya, para taruna dapat bersosialisasi dan mengetahui perbandingan antara sekolah akademi angkatan udara Indonesia dengan luar negeri.

Komandan Lanud Syamsuddin Noor Banjarmasin Riadi Widyoko menambahkan, pihaknya telah mengundang 150 siswa guna mengetahui tentang taruna Akademi Angkatan Udara.

“Kemungkinan banyak yang berminat para siswa yang ingin menjadi taruna, namun masih belum mengetahui bagaimana cara pendaftaran. Sehingga kami undang mereka,”pungkasnya. (ykw)

Komentar

Jangan Lewatkan