oleh

Truk Terbalik, Macet 2 Kilometer

BANJARBARU – Nasib nahas tak bisa dielakkan Sungkono (39), warga Cempaka Banjarbaru. Truk yang dikemudikannya terbalik di Jl A Yani Km 28 Kota Banjarbaru, karena mengalami kerusakan pada bagian velg, Minggu malam (5/11), pukul 18.30 wita.

Alhasil muatan truk berupa tanah uruk tumpah ke jalan hingga menyebabkan macet yang cukup panjang.

Informasi yang diperoleh koranbanjar.net di lokasi kejadian, truk bermutan tanah uruk ini melaju dari arah Banjarmasin menuju Banjarbaru dengan kecepatan rata-rata. Setibanya di kawasan Jl A Yani Km 28, velg roda sebelah kiri truk ini pecah. Tak pelak, sopir tidak bisa mengendalikan kemudi, kemudian truk naik ke pembatas jalan, hingga akhirnya terbalik.

“Untungnya saat kejadian jalan masih sepi, jadi tidak ada korban jiwa,” ujar Banit Turjawali Satlantas Polresta Banjarbaru, Brigadir Hendra Adi.

Kejadian ini mengakibatkan kemacetan yang lumayan panjang, bahkan diperkirakan mencapai 2 Km atau dari Km 28 sampai ke depan Markas Rindam Landasan Ulin.

Peristiwa tersebut langsung ditangani dengan sigap oleh pihak Kepolisian dan Basarnas (Badan Sar Nasional) —sebelumnya disebut Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau BNPP, red—ke tempat kejadian untuk mengatur lalu lintas.

“Untuk kerugian, masih belum bisa dipastikan, mungkin setelah ini akan ditentukan,” tutur Hendra.

Saat wartawan koranbanjar.net datang ke TKP (Tempat Kejadian Perkara), sopir sudah tidak ada di tempat. Menurut masyarakat sekitar, sopir tidak mengalami cidera apapun.(sen)

Jangan Lewatkan