Baznas

Pasar Dihias, Tapi Warung Masih Kumuh

  • Bagikan

MARTAPURA – Usaha PD Pasar Bauntung Batuah (PBB) untuk menciptakan suasana pasar untuk warung-warung yang berderet di sekitar Jl Suramai, tepatnya belakang pertokoan permata agar menarik memang patut diapresiasi.

Namun sayang, meski diperindah dengan berbagai pernak-pernik, seperti payung dan balon, tetapi kontras dengan kondisi jalan lingkungan yang banyak mengalami kerusakan, maupun bangunan warung yang tidak seragam.

Pedagang yang berjualan di lokasi tersebut,  Yanah mengatakan,  upaya PD PBB menghias pasar wadai disambut baik. “Saya sangat setuju dengan keputusan PD PBB menghias pasar ini,  selain mempercantik,  juga bisa menarik pengunjung,” ujar Yanah.

Namun, ujar Yanah, PD PBB jangan cuma menghias,  tapi juga diperbaiki. Bagian atap kios pasar di lokasi itu terlihat kumuh. “Kalau bisa sih bagian atap kiosnya di perbaiki,  karena sudah sangat kumuh,” ungkapnya.

Pantauan wartawan koranbanjar.net, payung dan bola yang bergelantungan di pasar itu sedikit mengubah wajah pasar. Para petugas PBB, Kamis (3/11) sore bergotong royong mengubah penampilan pasar yang letaknya berada di belakang deretan toko permata.

PD PBB memalui Humasnya, Gusti Andrean mengatakan,  upaya tersebut ditujukan untuk menambah daya tarik pasar. Selain berbelanja, dia berharap tampilan seperti itu akan membuat warga tertarik untuk berwisata di pasar.

“Kami menginginkan pasar bukan hanya menjadi tempat jajanan khas Martapura,  tapi juga menjadi tempat wisata,” ujar Gusti Andrean.

Selain di lokasi tersebut,  nanti seluruh bagian di Pasar Martapura akan dihias,  sehingga akan terlihat cantik.

“Ini baru contoh,  nanti kita hias di semua bagian,  agar terlihat cantik pasar kita.  Kami juga membuka bagi sponsor yang ingin turut serta menghias pasar,” ungkapnya.(sai)

  • Bagikan