Baznas

Sudah Sepekan Sampah Pohon Tak Diangkut

  • Bagikan

MARTAPURA – Pemandangan tak sedap tampak di sekitar  Jalan Demang Lehman, jalan menuju Masjid Agung Al Karomah Martapura. Pasalnya, sudah sepekan ini sampah ranting pohon dibiarkan atau tidak dibersihkan.

Warga setempat, Fauzi mengatakan, sisa tebangan pohon itu sangat mengganggu dan tidak enak dipandang.

“Padahal sudah hampir sepekan lalu dikerjakan. Tapi sampai saat ini sampah tebangan masih belum diangkut, menumpuk hingga mongering,” ujarnya.

Tak hanya dahan dan ranting sisa tebangan, tapi pohon itu sudah tak dirawat lagi.  Akibatnya ranting yang lapuk sering jatuh,  bahkan sampai menimpa pengendara yang kebetulan lewat sana.

Warga lainnya, Jahid berharap pemerintah atau dinas terkait agar lebih memperhatikan kondisi pohon besar di kawasan ramai tersebut. Agar sekiranya rutin dipangkas, paling tidak tiga  bulan sekali, sehingga tidak membahayakan warga.

Pantauan jurnalis koranbanjar.net pada  Minggu(5/11) sekitar pukul 13:00 wita, ranting  pohon masih menumpuk di trotoar Jalan Demang Lehman atau bertepatan di sisi pagar Masjid Al Karomah.

Sementara itu Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar,  Normansyah saat dikonfirmasi mengaku tak mengetahui akan adanya penebangan atau pemangkasan pohon di wilayah Jalan Demang Lehman Martapura.

Namun ia sangat berterima kasih  atas informasi yang disampaikan.  Dan dalam waktu dekat pihaknya akan menurunkan personil untuk mengangkut sisa-sisa tebangan pohon  itu.(sai)

  • Bagikan