oleh

TRT Kirimkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Lombok

TAPIN, KORANBANJAR.NET – Team Rescue Tapin (TRT) melakukan penggalangan dana untuk membantu warga Lombok, Nusa Tenggara Barat yang mengalami musibah gempa, Minggu (26/08). Bantuan yang dikumpulkan berupa pakaian dan sembako serta uang tunai.

Donasi berupa pakaian dalam bentuk baru dan bekas yang masih layak pakai, serta sembako telah terkumpul sebanyak 20 karung.

Relawan yang tergabung dari masyarakat, pemadam kebakaran dan TRT langsung berangkat dari markas TRT sekitar pukul 04.00 WITA dengan mengerahkan empat orang personel menggunakan Unit Ranger Team Rescue Tapin menuju Koramil 1007-01 Banjarmasin Timur Jalan Veteran Banjarmasin Timur, Kota Banjarbaru.

Selanjutnya, bantuan tersebut akan dikirimkan ke Lombok menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Dikonfirmasi mengenai bantuan untuk lombok, Youse Rahman selaku pimpinan TRT tapin menerangkan bahwa bantuan yang didapat atas kerja sama seluruh lapisan masyarakat dan instansi pemerintah Tapin.

“Kegiatan seperti ini nantinya akan menjadi kegiatan rutin dan akan selalu kami laksanakan, semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yg terkena musibah,” ucapnya.(slm/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: