TP PKK Kota Banjarbaru Belajar RPTRA ke Jakarta Utara

oleh -62 views
SELENDANG KHAS - Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani disambut Ketua TP PKK Kotif Jakarta Utara Rosnawati Syamsudin Lologau.

KOJA,KORANBANJAR.NET – Ketua TP PK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Kelurahan serta Pengurus TP PKK Kota Banjarbaru, melakukan silaturahmi dengan TP PKK Kota Administratif Jakarta Utara dengan mengunjungi RPTRA Rasela, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja Kota Administratif Jakarta Utara, Rabu (13/03/2019).

Rombongan PKK Kota Banjarbaru disambut oleh Ketua TP PKK Kota Administratif Jakarta Utara Rosnawati Syamsudin Lologau.

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak atau juga dikenal RPTRA yang merupakan sebuah konsep ruang publik berupa ruang terbuka hijau atau taman yang dilengkapi dengan berbagai permainan menarik, pengawasan CCTV, dan ruangan-ruangan yang melayani kepentingan komuniti disekitar RPTRA tersebut, seperti ruang perpustakaan, PKK mart, ruang laktasi, dan lainnya.

RPTRA juga dibangun tidak di posisi strategis, namun berada di tengah pemukiman warga, terutama lapisan bawah dan padat penduduk, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh warga di sekitar untuk berbagai kegiatan.

“Karena itu kita dapat belajar tentang konsep ruang publik berupa ruang terbuka hijau yang di jadikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak,” sebut Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen. (maf/humaspemkobjb).

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan