oleh

TK Negeri Pembina Memperingati Hari Kartini, ini yang Ditampilkan Anak-anak

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Untuk memperingati Hari Kartini, TK Negeri Pembina Kecamatan Landasan Ulin mengadakan pentas seni dan ajang kreatifitas yang diikuti oleh seluruh kelas baik TK A dan TK B. Acara sederhana yang diadakan di Aula TK Negeri Pembina ini, pada hari Kamis (26/04) ini, diikuti dengan antusias oleh anak-anak.

Kepala TKN Pembina , Mien Eriyati mengatakan bahwa acara hari ini sedianya akan sekaligus melaksanakan acara perpisahan. Namun, karena ada peraturan dari Pemerintah Daerah bahwa pelaksanaan perpisahan dilaksanakan secara masal, maka hari ini hanya diadakan agenda rutin setiap peringatan hari kartini.

“Acara ini mengusung tema “Dengan Semangat Kartini, Mari Kita Tingkatkan Kreativitas dan Kemandirian dalam Membentuk Karakter Anak”. Hari kartini sebagai penghormatan dan wujud perjuangan kaum wanita, serta wujud persamaan gender dan emansipasi wanita yang dicita-citakan RA. Kartini yang berdedikasi untuk masyarakat,” ujarnya.

Mien Eriyati menambahkan bahwa para ibu harus berjuang memberi pola asuh yang baik terhadap anak, pondasi nilai agama yang kuat, diimbangi nilai sosial supaya menjadi benteng anak yang kuat, agar memilih dan memilah mana yang baik dan mana yang buruk.

Pentas seni yang ditampilkan oleh anak-anak diantaranya adalah paduan suara, tari kreasi, menyanyi dengan alunan gitar yang dimainkan oleh anak-anak, seni bela diri karate serta fashion show ibu dan anak.

Dengan antusiasme dan kepercayaan diri yang tinggi, mereka dengan semangat unjuk kebolehan di atas panggung dan di depan para tamu undangan serta para orangtua.

Selain itu, di dalam kelas juga dipamerkan hasil karya anak-anak TKN Pembina selama satu tahun belajar di taman kanak-kanak ini.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: