oleh

Titik Rawan Laka Lantas dan Kriminal Dipasang CCTV

Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) akan memasang Closed Circuit Television (CCTV) di sejumlah titik rawan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan tindakan kriminal.

HULUSUNGAISELATAN, koranbanjar.net – Hal ini untuk mengungkap atau meminimalisir, berbagai kasus laka lantas dan kriminalitas di jalan raya.

Waka Polres HSS Kompol Reinaldo mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Pemkab HSS, Jasa Raharja HSS, dan Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda). Mereka sepakat bersinergi, melakukan penertiban.

“Ke depan, tempat yang dianggap rawan laka lantas maupun kriminalitas akan lebih ditingkatkan pengamanannya. Terutama, meningkatkan patroli dan penerangan di lokasi tersebut,” ucap Kompol Reinaldo, Kamis (19/11/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor menerangkan, parkir sembarangan di jalan nasional dan provini turut menjadi perhatian. Nantinya, sosialisasi akan dilakukan di kalangan remaja tentang keselamatan berlalu lintas.

“Semoga, hasil rapat koordinasi (rakor) kepada dinas terkait ini dapat ditindak lanjuti dengan baik,” kata dia.

Seperti diketahui, kini Jalan Kalumpang dan Jalan Loksado mulai ramai. Sebab, kunjungan wisata meningkat hingga menjadi sorotan. (MJ-030/YKW)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: