AdvertorialKab Hulu Sungai Selatan

Tinjau UNBK, Wabup HSS Akui Masih Ada Sekolah Terkendala Jaringan

KANDANGAN. KORANBANJAR.NET – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) HSS Nordiansyah, meninjau langsung proses penyelenggaraan UNBK di Kabupaten HSS, Selasa (23/4/2019).

Sekolah yang mendapat kunjungan Wabup HSS adalah SMPN 1 Kandangan dan siswa SMPN 2 Padang Batung yang menumpang UNBK di SMAN 3 Kandangan.

Pria yang akrab disapa Kak Choe itu mengatakan dalam beberapa tahun terakhir ini pihaknya telah mengupayakan secara bertahap penyediaan sarana dan prasarana UNBK hingga hampir semuanya bisa dilaksanakan mandiri.

Meski begitu, Kak Choe mengakui untuk kemandirian pelaksanaan UNBK bukan hanya komputer yang perlu diadakan, namun juga harus beserta jaringan internetnya. Sementara di Kabupaten HSS ada beberapa sekolah yang lokasinya terkendala jaringan internet.

Kadisdik HSS, Nordiansyah menyebutkan, dari 32 sekolah yang UNBK di HSS, ada sembilan SMP yang sudah melakukan UNBK secara mandiri.

“Sebenarnya untuk pengadaan komputer sudah lebih dari itu tapi terkendala jaringan internet, jadi ini masih kita kuatkan. Tahun ini ada tiga sekolah yang melaksanakan pengadaan komputer tapi belum siap internetnya, jadi belum bisa mandiri,” katanya.

Disinggung mengenai target pelaksanaan UNBK secara mandiri di HSS, Nordiansyah berharap dalam lima tahun ke depan semua sekolah sudah bisa melaksanakan UNBK secara mandiri.

“Untuk sekolah di daerah terpencil seperti di Batang Alai, Muning Dalam, Malilingin dan Malinau, jaringan internetnya masih belum bisa. Itu kita harus upayakan dengan bekerja sama pada pihak operator,” pungkasnya. (yat/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close