1.124 Peserta 4 Cabang Olahraga Rebut Piala Paman Birin

Futsal menjadi salah satu dari empat cabang olahraga yang diperlombakan dalam festival olahraga Piala Paman, Banjarmasin, Senin (22/4). (ags/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor membuka festival olahraga tingkat pelajar Kalsel, di Borneo Indoor Futsal, Jalan HKSN, Komplek AMD Permai, Banjarmasin, Senin (22/4/2019).

Masing-masing cabang olahraga seperti futsal, tenis meja, bulutangkis, dan dance dalam festival olahrga itu memperebutkan Piala Paman Birin 2019 dan hadiah total uang Rp 80 juta.

Saat membuka acara, Gubernur Sahbirin mengatakan tujuan festival olahraga diadakan supaya para generasi muda Kalsel semakin mencintai  olahraga.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor membuka Festival Olahraga Piala Paman Birin. (ags/koranbanjar.net)

“Semoga kejuaraan seperti ini selalu dapat diadakan, agar para pelajar di Kalsel lebih ceria dan lebih gembira tentunya,” ujar Paman Birin, sapaan akrab Gubernur.

Terkait dance yang merupakan cabang olahraga baru, Paman Birin mengatakan dance merupakan olahraga yang mementingkan gerak tubuh.

“Makanya kami juga menambahkan cabang olahraga dance ke dalam festival ini, pada intinya agar mereka semua bergerak,” ucapnya.

Kejuaraan empat cabang olahraga yang digelar dalam festival olahraga itu diikuti 1.124 orang peserta pelajar. (ags/dny)

donny

Read Previous

Tinjau UNBK, Wabup HSS Akui Masih Ada Sekolah Terkendala Jaringan

Read Next

Ketua PKK Kotabaru Peringatkan HKG Tidak Hanya Sebagai Kegiatan Rutin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *