Tinjau Pelabuhan Pulau Sebuku, Bupati Ingatkan Tentang Menjaga Fasilitas

Tinjau Pelabuhan Pulau Sebuku, Bupati Ingatkan Tentang Menjaga Fasilitas

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Bupati Kotabaru dan rombongan dari Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan meninjau Pelabuhan Pulau Sebuku di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Selasa (14/5/2019).

Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan, Pelabuhan Pulau Sebuku yang dibangun sejak tahun 2013 lalu kini sudah selesai dan hanya menunggu serah terima dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI.

“Alhamdulillah pengerjaan Pelabuhan Pulau Sebuku ini sudah selesai, tinggal nunggu proses serah terima hibah dari Kementerian Perhubungan kepada pemerintah daerah,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, pelabuhan itu dibangun untuk memudahkan masyarakat untuk menyeberang, dan untuk menekan dan menstabilkan harga sembako khususnya di Kecamatan Pulau Sebuku dan sekitarnya.

“Untuk itu saya berharap kepada masyarakat agar ikut bersama sama menjaga fasilitas pelabuhan yang dibangun oleh pemerintah pusat, karena pelabuhan ini dibangun dengan anggaran APBN pusat yang tidak sedikit, oleh karna itu peran masyarakat sangat diperlukan,” kata Sayed Jafar.

Sementar itu Kepala Bidang Balai Pelatihan Transportasi Darat (BPTD) Provinsi Kalimantan Selatan Argono mengungkapkan, progres pembangunan Pelabuhan Sebuku sudah mencapai 99 persen.

“Pelabuhan Pulau Sebuku dengan panjang dermaga yang mencapai 1,2 km ini sudah siap untuk penyeberangan kapal Ferry dengan tujuan pelabuhan Pulau Laut Kotabaru,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pembanguan pelabuhan sudah sesuai ketentuan aturan yang berlaku, dan penyelesaian pekerjaan sudah diaudit oleh inspektorat dan pendampingan dari Kejaksaan Tinggi dan Tipikor.

“Kini tinggal menunggu proses serah terima kepada Pemkab Kotabaru untuk menjadi aset badan usaha milik daerah (BUMD),” tandasnya. (cah/dra)

hendra rumi

Read Previous

Balita Jantung Bocor, Aisyatur Rahmah akan Dirawat di Jakarta

Read Next

Kamu Wirausahawan atau Pengusaha Start Up? Ikuti Deureuham 2019

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *