oleh

Kamu Wirausahawan atau Pengusaha Start Up? Ikuti Deureuham 2019

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Banjarmasin bersama BNI Syariah, mengajak para entrepreneur kreatif atau wirausahawan dan pengusaha start up (usaha rintisan) berbasis syariah untuk mendaftar dan mengikuti Deureuham 2019.

Deureuham merupakan kompetisi usaha kreatif bagi para wirausahawan dan pengusaha start up berbasis syariah, dengan memperebutkan total uang hadiah sebesar Rp 20 miliar.

Selain bisa berkompetisi, Deureuham 2019 juga memberikan peluang usaha berbasis syariah yang berrgerak pada jasa kreasi digital, teknologi, kuliner, serta jasa kriya dan desain produk.

Pendaftaran Deureuham 2019 dilakukan secara online melalui website resmi Deureuham 2019 (klik di sini: Pendaftaran Deureuham 2019). Waktu pendaftaran telah berlangsung saat ini dan berakhir hingga 3 Juli mendatang.

“Bekraf dan BNI Syariah bersinergi meningkatkan kesiapan dari sisi kapasitas dan akses permodalan kepada para wirausahawan kreatif dan start up berbasis syariah dalam memenuhi kebutuhan halal lifestyle yang berkembang secara global,” kata Direktur Akses Perbankan Bekraf, Yuke Sri Rahayu, saat mensosialisasikan Deureuham 2019 di Hotel Rattan In Banjarmasin, Selasa (14/5/2019).

General Manager (GM) Micro Business Division BNI Syariah, Budi Artistianto mengatakan Deureuham yang diadakan melalui kerja sama BNI Syariah dengan Bekraf ini diharapkan  bisa menjadi media untuk self and  business development dari para peserta kompetisi.

“Jadi tidak hanya sebatas diprogram pada workshop dan boot camp (pelatihan) Deureuham saja, tapi nanti sampai dapat diaplikasikan pada usaha mereka, sehingga mampu mendorong pertumbuhan wirausaha kreatif syariah di Indonesia,” jelasnya.

Sosialisasi Deureuham 2019 ini menghadirkan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina sebagai narasumber ahli di bidang pengembangan usaha kreatif.

Setelah di Banjarmasin, Deureuham 2019 juga akan disosialisasikan di Makassar, Yogyakarta dan beberapa kota lainnya.

Nantinya, 4 orang dari 32 wirausahawan kreatif dan start up berbasis syariah dari tiap regional akan diikutkan dalam boot camp nasional Deureuham dan berpeluang menjadi pemenang Deureuham 2019.

Juara pertama Deureuham 2019 dari tiap kategori akan mendapatkan hadiah modal usaha senilai Rp 30 juta, dan juara kedua Rp 20 juta. Menariknya, juara I dan II setiap kategori Deureuham 2019 juga berpeluang mengikuti kompetisi ekonomi kreatif tingkat internasional yang akan diselenggarakan di Dubai. (ags/dny)

Komentar

Berita Terkini