Tingkatkan Usaha dan Pendapatan Masyarakat, Bupati Achmad Fikry Serahkan Bansos Usaha Ekonomi Produktif Wilayah Daha

Penyaluran bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tiga kecamatan wilayah Daha, Rabu (16/8/2023). (Foto: Kominfo Hulu Sungai Selatan/Koranbanjar.net)
Penyaluran bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tiga kecamatan wilayah Daha, Rabu (16/8/2023). (Foto: Kominfo Hulu Sungai Selatan/Koranbanjar.net)

Dalam upaya untuk pencapaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan  HSS) sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018 – 2023, dilaksanakan program bantuan sosial untuk masyarakat, salah satunya yaitu Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kabupaten HSS.

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.netBertempat di Aula Kantor Kecamatan Daha Utara, dilakukan penyerahan bansos UEP di lokasi terakhir yang diserahkan Bupati HSS Achmad Fikry kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tiga kecamatan wilayah Daha, Rabu (16/8/2023).

Bantuan sosial UEP ini sudah berlangsung sejak tahun 2014, sebagai bentuk dukungan dan dorongan dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi para pelaku (UMKM) di Kabupaten HSS.

Bupati Achmad Fikry berharap dengan bantuan Usaha Ekonomi Produktif ini, bisa digunakan sebaik-baiknya oleh penerima bantuan sehingga usahanya dapat berkembang dan bisa meningkatkan pendapatan.

Ia juga mengingatkan kepada KPM yang berjualan, agar memastikan produk yang dijual itu bagus, nyaman, sehat dan enak, serta tidak menurunkan kualitas.

“Jika menjual makanan, pastikan sehat dan jangan menggunakan zat yang dilarang. Kalau warung, pastikan tempatnya juga bersih,” ucapnya.

Di zaman modern ini, Bupati HSS juga menyarankan agar produk atau dagangan yang dijual, dikembangkan dengan berjualan secara online sehingga jangkauan penjualan menjadi semakin luas.

Dilaporkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah, penyerahan bantuan sosial UEP untuk tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Daha Utara untuk 16 KPM dengan total Rp46.100.000, Kecamatan Daha Selatan 15 KPM dengan total Rp45.000.000, dan Kecamatan Daha Barat 8 KPM total Rp24.000.000. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *