oleh

Tingkatkan Taraf Kesehatan, Pemkab Banjar akan Laksanakan Kampanye Imunisasi Campak

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Salah satu upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, Pemkab Banjar adakan kegiatan Kampanye Imunisasi Campak atau Measles Rubella (MR), yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus hingga September 2018 nanti.

Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut dengan melakukan penandatanganan komitmen, sebagai wujud dukungan terhadap pelaksanaan program kesehatan Nasional tersebut. H Saidi Mansyur yang didampingi Sekda Banjar, H Nasrunsyah, juga terlihat ikut membubuhkan tanda tangannya.

Dengan disaksikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Banjar, penandatangan komitmen tersebut juga dilakukan oleh beberapa Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar saat melaksanakan Apel Hari Kesadaran Nasional yang digelar di Halaman Kantor Pemkab Banjar, selasa (17/07) Kemarin.

“Ini merupakan salah satu upaya kita dalam memenuhi dan meningkatkan taraf kesehatan di Kabupaten Banjar,” uajr Wabub.

Ditambahkannya, Kampanye Imunisasi MR merupakan kegiatan imunisasi gratis dari pemerintah, yang akan diadakan secara massal disetiap pusat pelayanan kesehatan seperti, Posyandu, Polindes, Puskesmas Pembantu, dan Pos Imunisasi lainnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Banjar ini menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Banjar, untuk jangan ragu melakukan dan memberikan imunisasi kepada anak-anaknya.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar, agar jangan ragu memberikan imunisasi kepada anak-anaknya. Karena imunisasi itu, penting dan cara paling efektif untuk mencegah penyakit Campak dan Rubella,”ujarnya

Dia juga berharap, saat pelaksanaan kegiatan Imunisasi nanti para camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Banjar beserta jajarannya agar saling bekerjasama untuk menyukseskan pelaksanaan Kampanye MR tahun 2018.

“Ini karena pada bulan Agustus-September nanti diharapkan seluruh sasaran sudah mendapatkan pelayanan imunisasi,” pungkasnya. (dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: